ZAKI ROADSHOW GEREBEK PASAR CURUG

Curug - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Event Roadshow Gerebek Pasar. Dalam kesempatan ini Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan Roadshow event gerebek pasar yang kali ini Gerebek Pasar Curug . Sabtu, (20/05/2017)

Pasar dalam ilmu ekonomi adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli. Transaksi jual-beli yang terjadi tidak selalu memerlukan lokasi fisik. Pasar yang dimaksud bisa merujuk kepada suatu Negara tempat suatu barang dijual dan dipasarkan. Salah satunya Pasar Curug ini merupakan Pasar yang cukup padat akan pembeli dan penjual, karena antusias masyarakat yang cukup tinggi bertransaksi di pasar tersebut.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan pasar tradisional ini merupakan salah satu penunjang perekonomian. Pemerintah Daerah telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Tradisional, Tujuannya selain memberikan kemudahan transaksi jual beli, juga membangkitkan ekonomi yang lebih baik lagi.

Lanjut Zaki Soalnya selain penjual dan pembeli di dalam pasar yang diuntungkan, dipastikan akan berimbas positif juga kepada warga lainnya, seperti pengelolaan transportasi, memberikan kerja juru parkir, sampai kuli panggul dan pemulung,

"Saya berharap kepada para pedagang dan pembeli, agar tetap menjaga lingkungan dan kebersihan pasar, agar proses transaksi menjual dan membeli terasa aman dan nyaman"Ujar Zaki

Di sela-sela acara Ibu Ida selaku pembeli yang salah satu Warga Curug merasa senang sekali dengan adanya acara Roadshow Gerebek Pasar ini, karena kami para pengunjung merasa terhibur dengan banyak berbagai macam acara hiburan dan khususnya bisa langsung bertatap muka dengan Bapak Bupati Tangerang. Ia mengaku sering pergi ke pasar tersebut pada waktu pagi hari untuk membeli kebutuhan rumah tangga seperti sembako, sayuran, cabai, lauk-pauk dan lainnya. 

"Saya lebih suka pergi ke pasar untuk membeli berbagai macam kebutuhan dirumah dibandingkan harus pergi ke supermarket, karena di pasar itu selain harganya murah dan masih bisa tawar menawar serta kualitasnya pun sama saja bagus," Ucapnya.(Redi/Diskominfo).


Bagikan artikel ini