CAPASKA KABUPATEN TANGERANG LOLOS MASUK KE TINGKAT NASIONAL

Serang - Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Kabupaten Tangerang lolos seleksi ke Tingkat Nasional. Seleksi tersebut diselenggarakan bertempat di Hotel Mahadewi Kota Serang. Kamis, (04/05/2017).

Ketua PPI (Purna Paskibra Indonesia) Provinsi Banten Imam Santoso mengatakan pelaksanaan seleksi Capaska Provinsi dan Nasional dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 3 mei 2017 yang bertempat di Hotel Mahadewi Kota Serang. Di setiap daerahnya Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Banten, masing-masing mengirimkan 10 orang. Dari 80 orang peserta dari setiap Kabupaten dan Kota akan dipilih sebanyak 54 orang, sebagai petugas Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) di Provinsi Banten dan 2 orang peserta untuk bertugas di tingkat Nasional. 

"Saya harap para calon Paskibraka yang lolos nantinya dapat bertugas dengan baik dan menjaga kondisi tubuh, kemudian yang tidak lolos janganlah bersedih karena sama saja nantinya menjadi Paskibraka juga, karena dapat bertugas mengibarkan bendera pusaka di daerahnya masing-masing," Ucapnya.

Ketua PPI Kabupaten Tangerang Achmat Edi Hartanto mengatakan seleksi pada Tahun ini Kabupaten Tangerang memperoleh hasil yang sangat memuaskan, dari 10 perwakilan yang dikirim 1 orang lolos ke Tingkat Nasional sebagai Paskibraka Nasional.

"Peserta Capaska berasal dari Kabupaten Tangerang tidak ada yang dipulangkan, 1 orang masuk ke Tingkat Nasional dan 9 orang masuk Ke Provinsi," Ucapnya.

Capaska yang masuk ke Tingkat Nasional bernama Audrey Nathania Sumali asal sekolah SMAK Penabur Garding Serpong, dan 9 orang lolos ke Tingkat provinsi sebagai paskibraka Provinsi Banten diantaranya Muhammad Gibran (SMKP AERO Dirgantara), Christoffer ignatius (SMAK PENABUR GADING SERPONG), Marco Sebastian Munthe (SMAK PENABUR GADING SERPONG), Vincent Christianto (SMA PAHOA) , Ade Rena SMAK PENABUR GADING SERPONG (SMKP AERO Dirgantara) , Stevani Tandra (SMA PAHOA), Rismaniar Kartini (MAN 1 Tangerang), Clarissa Valmay Tanujaya (SMA PAHOA), Putri Vania Kautsar (SMA PRAMITA).

Edi menambahkan, saya merasa bangga kepada adik-adik juniornya yang telah lolos mengikuti seleksi ini dengan baik. Ia pun berharap kepada juniornya tetap selalu menjaga kesehatan agar bisa mengikuti latihan dan sampai akhirnya dapat mengibarkan bendera pusaka nanti pada bulan Agustus.

Dalam kesempatan tersebut Audrey Nathania Sumali asal sekolah SMAK Penabur Garding Serpong mengungkapkan kegembiraannya dengan penuh tangis bahagia. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, orang tua dan para pembina yang senantiasa melatih kita dengan sabar, menjadi Paskibraka merupakan tugas dan kepercayaan yang harus kita jalani, tentunya saya akan berusaha dengan baik hingga bisa mengibarkan bendera pusaka nanti di Tingkat Nasional," Ucapnya.


Bagikan artikel ini