ZAKI CUP V DIMULAI PEMBINAAN ATLET TERUS DITINGKATKAN

Kosambi- Penyelenggaraan Kompetisi Bupati Cup U-19 yang V diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten PSSI Tangerang, kali ini sebagai tuan rumah Bupati Cup V yaitu Kecamatan Kosambi, Legok, Mekar Baru, Solear.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung membuka ditandai kick off olah Bupati Tangerang dalam sambutannya mengatakan sepak bola merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan melalui usia dini hingga dewasa.

“ Zaki cup merupakan pembinaan atlet muda sepak bola di kabupaten Tangerang, hingga mencetak generasi muda yang sehat dan berguna untuk keluarga,” ucap Zaki didepan 29 kontingen Bupati cup.

Ketua Panitia Bupati Cup ke-V U-19 H. Danil Ramdani menjelaskan Bupati Cup ini sebelumnya dikenal dengan Zaki Cup dalam pelaksanaannya telah muncul beberapa nama menghiasi sepak bola nasional bersama klub kebanggaan Kabupaten Tangerang yaitu Persita Tangerang, pelaksanaannya mulai dari 19 April hingga 21 Mei, yang akan mempertandingkan 29 kecamatan dengan jumlah 76 pertandingan.

“ ini lah wahana untuk memilih persepakbolaan berbakat yang nantinya akan dibina lebih lanjut di peraita U-21 maupun jenjang yang tinggi,” ujarnya Danil.

Dalam pembukaan Bupati Cup digelar pertandingan perdana Tim Kecamatan Kosambi Versus Kecamatan Kronjo dimenangkan oleh Kecamatan Kosambi 3-1, jumlah peserta 902 orang terdiri dari pemain 638 pemain, 87 pelatih dan asisten pelatih, 116 official, wasit 56 orang dan 5 orang pemandu bakat. (bay/skj/Diskominfo)


Bagikan artikel ini