Makna Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-388 Tahun Dimata Para Tokoh

Tangerang,-- Tepat hari ini 13 Oktober 2020 Kabupaten Tangerang genap berusia 388 Tahun, sudah banyak sejarah dan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Terkait hal tersebut, beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Tangerang memberikan tanggapan dan harapan yang besar terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang.

DR. H. Mas Iman Kusnandar selaku tokoh Masyarakat Kabupaten Tangerang mengungkapkan beberapa tahun terakhir ini geliat Pembangunan di berbagai sektor berjalan dengan baik.

Ia melihat dan menikmati pembangunan yang terjadi di Kab.Tangerang, walaupun demikian dengan segala bentuk kemajuan perkembangan yang ada di Kabupaten Tangerang saat ini masih ada yang harus diselesaikan di antaranya adalah meningkatkan derajat kehidupan sosial ekonomi masyarakat 

"Atas nama pribadi saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati dan Wakilnya beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang atas inovasi program pembangunan daerah yang terus diberikan kepada masyarakat," Ucap Mas Iman yang pernah menjabat Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesra Di Kab.Tangerang

Lanjutnya, Di tengah pandemi COVID-19 ini respon cepat tanggap Pemerintah Daerah dalam menanganinya dinilai sudah baik untuk diapresiasi dan Ia berharap bisa lebih ditingkatkan lagi.

Ia juga menilai Pemkab Tangerang memulihkan dampak ekonomi ditengah pandemi COVID-19, Pemkab Tangerang meluncurkan empat skema pemulihan dampak ekonomi.

Menurutnya, Empat skema pemulihan dampak ekonomi sangat bagus, dimana yakni Subsidi Bunga, Bantuan Usaha Pertanian, Bantuan Permodalan Skema COVID-19 dan Bantuan Usaha Perikanan. Empat Skema itu termuat dalam aplikasi Sistem Bantuan Masyarakat (SIBAMAS). 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MUI Kab.Tangerang KH. Ues Nawawi, Kami sebagai masyarakat Kab.Tangerang dari unsur ulama, tokoh masyarakat memiliki Pengharapan yang sangat besar terhadap pemerintah Kabupaten Tangerang diusianya yang sudah 388 Tahun, kami berharap Kabupaten Tangerang semakin religius, semakin Gemilang.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melindungi Jejak Langkah kita dalam membangun Kabupaten Tangerang yang gemilang dan patut dibanggakan mari kita bekerjasama dan senantiasa berdoa agar kondisi pandemi COVID-19 bisa segera berakhir," Ungkapnya Diruang Rapat Paripurna usai mengikuti Rapat Paripurna pada, Selasa, (13/10/20).`

Sementara itu Adang Akbarudin selaku Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Tangerang mengatakan harapan para pemuda Kabupaten Tangerang tentunya sangat tinggi terlebih di usianya yang sudah menginjak 388 Tahun Pemerintah Kabupaten Tangerang agar bisa terus berkembang dan berinovasi untuk mensejahterakan masyarakatnya.

"Kami selaku Pemuda Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-388 Tahun harapan besar Kami para pemuda sangat bertumpu pada Kabupaten Tangerang," Harapnya.

Adang yang merupakan tokoh pemuda Kabupaten Tangerang pun berpesan kepada pemerintah, Semoga dalam sejarah baru kita pemuda dan pemudi Kabupaten Tangerang, bisa ikut berperan dan membantu Pemerintah Kab.Tangerang dalam berbagai peranan, Dirgahayu Kabupaten Tangerang Ke-388 Tahun semoga semakin gemilang.

(IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini