PEMILIHAN CALON DUTA MUSEUM PENERANGAN DI SMAN 19 KABUPATEN TANGERANG

Kresek, SMAN 19 Kabupaten Tangerang. Pameran dan sosialisasi museum penerangan "Muspen Goes To School Plus", dalam merangka pemilihan Duta Museum yang diselenggarakan oleh Museum Penerangan Indonesia turut mengundang perwakilan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, Diskominfo Provinsi Banten dan Diskominfo Kabupaten Tangerang. 

Kepala Bidang Telematika Diskominfo Kabupaten Tangerang, Bangbang Ismail berkesempatan membuka acara tersebut. 
Bangbang Ismail menyampaikan,"Manfaatkan kegiatan ini sebagai pemanfaatan ilmu yang positif, menjadi Duta Museum Penerangan akan membanggakan kita masyarakat Kabupaten Tangerang."

 

Selain itu, Bangbang Ismail juga mengajak para siswa/i SMAN 19 Kabupaten Tangerang agar bijak dalam menghadapi perkembangan teknologi,"Saya mengajak kita semua khususnya adik-adik siswa/i agar lebih bijak dan cerdas dalam mengelola informasi, apalagi saat ini sedang marak beredar informasi hoax atau berita palsu, jadi jika menemukan berita seperti itu lebih baik hapus dan jangan disebarkan. Kita harus bisa mengetahui mana sumber informasi yang terpercaya, di Kabupaten Tangerang kami memiliki website Terpadu dan Radio Swara Tangerang Gemilang di frekuensi 93,4 fm bisa menjadi sumber informasi yang dapat dipercaya dan sangat update", lanjutnya.

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh kepala museum penerangan bapak Lukman. Ia memberikan informasi terkait peran museum penerangan saat ini serta sejarah bagaimana peran penerangan saat memperjuangakan kemerdekaan Indonesia. "Duta museum penerangan akan menjadi agen informasi duta penerangan, rangkaian acara pemilihan duta penerangan ini akan dikumpulkan dari tiap daerah di museum penerangan taman mini, lalu akan mengikuti banyak kegiatan dalam merangka sosialisasi museum penerangan" katanya.

Kemudian acara pemilihan Duta Museum Penerangan dilanjutkan dengan para peserta yang memberikan presentasi dengan tema museum. Pada acara tersebut juga terlihat koleksi museum penerangan yang dipajang disekitar kegiatan tersebut. (diskominfo)

 

 

 

 

 

 

Berikut nama peserta pemilihan calon Duta Museum Penerangan :

1. Zalfa Salsabila
2. Anna Tasya
3. Teuku Rafki Abetsya
4. Alma Rashifah Agustin
5. Zahrotul Haya
6. Ocha Apriani Putri
7. Anggye Trian Jeremia Sihombing


Bagikan artikel ini