Bupati Tangerang Sampaikan 4 Raperda Untuk Diundangkan

Tangerang,-- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Menyampaikan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang.

Ke 4 Raperda tersebut yakni :
1. Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Balaraja.
2. Raperda tentang Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).
3. Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan.
4. Raperda Tentang Pajak Daerah.

"Pada rapat purina DPRD Kabupaten Tangerang ini kami sampaikan 4 Raperda untuk di undangan," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar," Selasa (29/9/20).

Bupati Tangerang lanjutkan, usulan Raperda tersebut merupakan pemberian kewenangan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang salah satunya adalah kewenangan untuk membentuk peraturan daerah yang berpedoman pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan

Lanjutnya, dalam hal usulan Raperda baik itu mengenai 'APBD, Pencabutan Perda dan Perubahan Perda harus disertai dengan penjelasan atau keterangan mengenai produk hukum daerah tersebut.

Sudah menjadi keharusan bagi Pemerintah Daerah untuk mengajukan Raperda Kepada DPRD untuk dibahas dan kemudian disetujui bersama dalam rangka mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

"Saya berharap Dewan yang terhormat dapat memberikan pandangan umum terhadap 4 Raperda  tersebut sehinggah dapat ditetapkan sebagai peraturan Daerah" ucap Bupati Zaki

( Bidang IKP Diskominfo Kab Tangerang )


Bagikan artikel ini