Bupati Tangerang Menjawab Pandangan Fraksi DPRD, APBD Perubahan 2020 Fokus Pada Penanganan COVID-19

Tangerang,-- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan jawaban atas tanggapan fraksi DPRD Kabupaten Tangerang pada rapat paripurna APBD Perubahan 2020, digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu, (23/9/20).

" hari ini merupakan Paripurna untuk menjawab pandangan umum dari fraksi terhadap APBD Perubahan Tahun 2020 yang mana fokus APBD perubahan ini adalah refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan dampak COVID-19 di Kabupaten Tangerang," jelas Bupati Tangetang

Sejauh ini serapan untuk BST, dan lain sebagainya sudah berjalan, kemudian untuk penanganan dampak ekonomi juga sedang berjalan, jaring pengaman sosial juga termasuk sedang berjalan dan kita harapkan nanti bisa dimaksimalkan oleh masyarakat untuk menggerakkan perekonomian.

Menurutnya Pihaknya, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada fraksi-fraksi DPRD, yang telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap Raperda tentang APBD Perubahan Tahun 2020, baik berupa pendapat, harapan, saran maupun pertanyaan dalam pandangan umum fraksi-fraksi.

"Kami jajaran Pemerintah Daerah berupaya dengan sungguh-sungguh memperhatikan pemandangan umum fraksi-fraksi, guna penyempurnaan Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2020," Terangnya.

Sementara itu Kholid Ismail selaku Ketua DPRD Kab. Tangerang mengatakan bahwa pandangan umum fraksi-fraksi tersebut tidak semata-mata sekedar memenuhi kewajiban atau fungsi pengawasan dan penganggaran DPRD, akan tetapi menunjukkan antusiasme yang besar dari Dewan terhadap pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Kami harapkan semua sesuai dengan arah kebijakan dan pembangunan Pemerintah Kab. Tangerang yang nantinya berujung pada kesejahteraan masyarakat," Ungkap Politisi Partai PDI-P.

Untuk Itu Kholid berharap kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam nantinya dilakukan pembahasan antara DPRD dengan Pemerintah Kab. Tangerang.

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini