Bupati Zaki Hadiri Pembukaan MTQ Ke-17 Tingkat Provinsi Banten

Tangerang,-- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pembukaan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang ke-17 yang digelar secara sederhana dan pembukaannya pun digelar secara virtual terpisah dengan para Kafilah di masing-masing Daerah. Senin, 10 Agustus 2020. 

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran kali ini digelar secara sangat sederhana di tengah pandemi Covid-19 pembukaannya pun sangat jauh dari hingar bingar pelaksanaan MTQ seperti biasanya.

Pada pembukaan MTQ kali ini digelar di KP3B Provinsi Banten dibuka langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Banten, serta kepala daerah, dan untuk kafilah masing-masing daerah menyaksikan secara video conference prosesi upacara pembukaan MTQ tersebut.

Dalam Sambutan pembukaannya Wahidin Halim selaku Gubernur Banten mengatakan pelaksanaan MTQ ke-17 tingkat provinsi Banten kali ini digelar sangat sederhana karena sedang berada di tengah pandemi Covid -9.

"Saya mengharapkan meskipun pelaksanaan MTQ ini digelar secara sederhana tetapi mampu menghasilkan qori-qoriah yang mampu nantinya bisa membawa Provinsi Banten meraih kembali juara umum Pada MTQ Nasional nanti di Kota Padang," Katanya.

Wahidin Halim minta dan memohon do’anya dari warga Banten agar penyelenggaraan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten berjalan dengan lancar, aman, sehat, terbebas dari Covid-19 dan penyakit lainnya serta sukses.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut serta dalam acara pembukaan MTQ Di Provinsi Banten mengatakan, bahwa dirinya sangat berharap kafilah-kafilah asal kabupaten Tangerang menjadi juara dalam pelaksanaan MTQ kali ini dan bisa juga ikut mewakili Provinsi Banten ke ajang Nasional.

"Semoga pelaksanaan MTQ kali ini yang berada ditengah pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar dan semua kafilah asal Kab. Tangerang bisa meraih prestasi yang gemilang," Ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang juga sebagai ketua LPTQ Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid di tempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini digelar sangat sangat sederhana akan tetapi esensi dari pelaksanaan MTQ tersebut tidak berubah.

"Kabupaten Tangerang sendiri menerjunkan 120 peserta dan pemdamping mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dalam MTQ tersebut dan saya berharap MTQ kali ini Kabupaten Tangerang bisa menjadi juara umum," Kata Sekda di Diklat Kitri Bakti Kec. Curug ketika menyaksikan Pembukaan MTQ dan melepas para kafilah.

(IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini