Bupati Tangerang Meminta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Hari Raya Idul Adha

Tangerang,-- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat, 31 Juli 2020.

Hal tersebut disampaikannya seusai melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Amjad Puspem Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan, Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini di tengah pandemi covid 19. Untuk itu, Bupati Zaki berharap tidak hanya saat Shalat Idul Adha, proses penyembelihan hewan kurban juga harus menaati protokol kesehatan covid-19.

"Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah Mohon maaf lahir dan batin mari kita sama-sama berdoa agar kondisi pandemi covid 19 ini bisa cepat berlalu," Ujarnya.

Ia menambahkan, Idul Adha kali ini dapat dijadikan momentum untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sehingga kita mampu bekerja, meningkatkan kualitas diri, masyarakat dan daerah Kabupaten Tangerang.

Dalam Shalat Idul Adha 1441 H sebagai Imam KH. Sanwani selaku Imam Besar Masjid Agung Al-Amjad . Sedangkan sebagai khotib adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Drs. H.Dedi Mahfudin.

Dalam Khotbahnya, Dedi Mahfudin mengajak seluruh jamaah untuk meneladani dua sosok Mulia umat Islam, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Perayaan Idul Adha harus dimaknai dengan ikhlas, rela berkorban dan menerima segala ketetapan Allah SWT.

Tidak seperi biasanya, tahun ini tidak ada penyerahan hewan qurban oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar. Hewan kurban langsung dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) yang langsung didistribusikan langsung kepada masyarakat di sekitar Mesjid Al-Amjad Puspem Tigaraksa Kab.Tangerang.

(IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini