10 Capim Baznas Kabupaten Tangerang Jalani Sesi Wawancara

Tangerang,- Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. H. Fuad Nasar, M.Sc pimpin langsung tes wawancara 10 peserta calon Pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025.

Pelaksanaan wawancara di laksanakan di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang Jl. H Soma Winata No 1 di Tigaraksa, Selasa kemarin (28/7/20).

Adapun 10 peserta Capim Baznas yang mengikuti tes wawancara yaitu:

1. A. Haris Syarif Mansyur SH, MH
2. Drs. H. Achmad Nawawi, M.Si
3. H Anwar Ardadili M.Pd
4. Maedi Husin S,Ag
5. Drs Muchlis MM
6. Endi Romdoni M.Ag
7. KH. Ikhsan Nur Alam Jaelani MA
8. H.M Ardani S.Sos Ma
9. Drs H. M. Rasna Dahlan M.Ag
10. Hj. Eni Suhaeni M.Si

Ketau Panitia Seleksi Pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang Dr. H. Hery Haryanto, M.Si menjelaskan seleksi tes wawancara merupakan rangkaian proses akhir seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang untuk lima tahun yang akan datang, sebelumnya di lakukan seleksi Administrasi dan tes tertulis.

"Hari ini 10 peserta calon pimpinan Baznas tes wawancara dengan Pansel, dan direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama RI Dr. H. Fuad Nasar, M.Sc," ujar Hery yang dihubungi lewat telepon selulernya.

Hery yang pernah menjabat Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang ini melanjutkan bahwa hasil wawancara ini akan mengerucut menjadi lima besar yang akan diserahkan kepada Pimpinan.

" Hasil wawancara ini akan diakumulasi dengan hasil tes yang nantinya menjadi lima besar yang akan dilaporkan kepada Bupati," ungkap Heri yang juga Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Abdullah Hasyim selaku juru bicara Pansel Pimpinan Baznas Kab.Tangerang menambahkan bahwa seleksi wawancara berjalan dengan lancar, semua peserta mengikuti tahapan-tahapan yang dijadwalkan oleh pansel.

" Semua Calon menjalankan sesi wawancara dengan baik, nanti keputusan finalnya akan kita serahkan kepada Bupati beserta hasil tes nya dan akan menentukan 5 besar Capim Baznas Kabupaten Tangerang," tutur Hasyim.

Sementara itu salah satu peserta, Abdul Haris H Syarif Mansur, SH mengùcapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras selama proses pelaksanaan tes wawancara Capim Baznas Kabupaten Tangerang.

Saat ditanya apa saja yang dipertanyakan pada proses wawancara, Abdul Haris H Syarif Mansur, SH pensiunan BPJS Tenaga Karja pusat ini mengaku pelaksanaan uji wawancara luar biasa karena yang tes ketua Pansel lagsung dan mendatangkan Dirjen Zakat Kementrian Agama, ini menunjukan Pansel serius mencari figur profesional untuk menimpin Baznas 5 tahun mendatang.

Kedua wawancanya lebih berkualitas, dilihat dari pertanyaan para penguji, agar Baznas dipercaya oleh umat Islam dengan menunaikan zakat lewat Baznas.

"Penguji menggali program terobosan untuk Baznas 5 tahun mendatang, saya menawarkan 5 program perioritas untuk meningkatkan kesejahteraan mustahik 8 asnaf yang berhak menerima zakat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Tangerang," ujar Haris pemilik rumah makan Ayam Taliwang di samping kantor Kecamatan Panongan ini.

(Bidang IKP Diskominfo Kab Tangerang)


Bagikan artikel ini