Bupati Zaki Menerima Bantuan 1000 Rapid Test Kit Dari Siloam Hospital

Bupati Zaki Menerima Bantuan 1000 Rapid Test Kit Dari Siloam Hospital

Tangerang -- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima bantuan 1000 unit Rapid Test Kit dari Siloam Hospital. Penyerahan bantuan tersebut diberikan di Lantai 3 Gedung Setda Kab. Tangerang, Jumat (26/6/20).

Bupati Tangerang mengucapkan terimakasih kepada Siloam Hospital yang telah memberikan bantuan rapid test kit sebanyak 1000 unit. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi Pemerintah Kab. Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Siloam Hospital atas bantuan 1000 unit rapid test kit yang diserahkan pada hari ini dan ini akan kita pergunakan sesegera mungkin karena kami akan melakukan simulasi untuk pembukaan pondok pesantren," terangnya.

Bupati Zaki sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan rapid test kit sebanyak 1000 unit dari Siloam Hospital dan alat ini akan dipergunakan sebaik mungkin karena kita akan melakukan rapid test sebanyak-banyaknya kepada masyarakat.

"Sarana ekonomi, pasar tumpah, pasar modern, minggu-minggu terakhir ini pun kita sudah melakukan simulasi di tempat-tempat keramaian tersebut dan tentu saja ini sangat berguna untuk melakukan pengetesan pada lapisan masyarakat secara luas," ungkap Zaki.

Dan Ia pun juga secara acak hampir dua minggu sekali melakukan rapid test di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, Ia sangat membutuhkan banyak alat rapid tes karena sebagian rapid tes yang berasal dari Siloam Hospital tersebut akan digunakan di sana.

Sementara itu, dr. Grace F. Indradjaja sebagai Direktur Rumah Sakit Siloam mengungkapkan bahwa kenapa kita memilih Kabupaten Tangerang untuk kita berikan bantuan 1000 unit alat rapid test karena Rumah Sakit Siloam sendiri berada di Kab. Tangerang, jadi kita memiliki ikatan emosional secara langsung dengan Kab. Tangerang makanya memilih di sini.

"Saya juga berharap alat rapid test ini bisa dimanfaatkan dan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka upaya pencegahan penanganan Covid 19," ungkapnya.

(Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini