Puskesmas Tigaraksa Skrining Massal Covid-19 Di Pasar Ciung PWS

Puskesmas Tigaraksa Skrining Massal Covid-19 Di Pasar Ciung PWS

Tigaraksa,- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya lakukan skrining disetiap keramayan yang terjadi kali ini melalui Puskesmas Tigaraksa, Dinas Kesehatan melakukan Rapid Test di Pasar Ciung, Perumahan PWS Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (20/06/20).

Setelah dilakukan Rapid Massal sebanyak 141 orang di Pasar ciung tersebut, masyarakat harus lebih menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan agar terbangun daya tahan tubuh juga tidak terpapar virus corona atau disebut Covid-19.

" Hasil Rapid Test dipasar Ciung PWS Tigaraksa, 140 non reaktif dan ada satu orang yang reaktif inisial R tinggal diperum PWS," ungkap drg. Eko Hartati, MARS Kepala Puskesmas Tigaraksa.

Untuk saat ini kita harus lebih intens mengingatkan kepada masyarakat, lanjut Eko, agar pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan masih diberlakukannya PSBB karena masyarakat masih ada yang belum sadar akan pentingnya menggunakan Masker, Cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak dilokasi-lokasi kerumunan seperti Pasar.

" Kesadaran masyarakat mulai pudar akan pentingnya menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan pake sabun," tuturnya.

Eko berharap masyarakat hendaknya lebih berhati-hati dan mengikuti anjuran pemerintah, karena Covid-19 musuh yang nyata walau pun tidak terlihat kasat mata, siapa pun akan tertular dan dapat menularkan jika mengindahkan aturan yang diterapkan Pemerintah.

" Covid-19 musuh nyata kita bersama, untuk itu jaga diri dan keluarga ikuti ajuran Pemerintah selalu berprilaku hidup bersih dan sehat," tutup Kepala Puskesmas Tigaraksa. 

(Humas Gugus Tugas Pemkab Tangerang)


Bagikan artikel ini