Camat Hj. Rahyuni: Nenek Ipun Pegang Kartu Indonesia Sehat dan KKS BPNT

Tigaraksa -- Camat Tigaraksa, Hj. Rahyuni meninjau langsung nenek Ipun, warga Kp.Gudang RT 04/06, Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kab. Tangerang yang diberitakan oleh media lumpuh selama 5 tahun dan tidak bisa berjalan.

"Menindaklanjuti pemberitaan media online terkait nenek Ipun yang lumpuh 5 tahun dan tidak ada perhatian dari pemerintah, kami sudah melakukan pengecekan langsung ke rumahnya" kata Rahyuni kepada Humas Kabupaten Tangerang, Senin (11/5/20).

Lanjut Rahyuni, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Desa Pasirnangka, Puskesmas Pasirnangka dan TKSK Kecamatan Tigaraksa, bahwa informasi yang disampaikan media, nenek Ipun lumpuh 5 tahun dan tidak ada perhatian dari pemerintah, karena itu kami meluruskan pemberitaan tersebut.

Hj. Rahyuni, yang pernah menjabat sebagai Camat Curug ini menjelaskan bahwa nenek Ipun pernah jatuh 5 tahun yang lalu dan cedera di tulang ekornya yang mengakibatkan beliau tidak bisa berjalan.

Ditegaskan Hj. Rahyuni, bahwa nenek Ipun sudah mempunyai kartu BPJS KIS dan beralamatkan di Kampung Gudang RT 04/RW 06, bertanggal lahir 1 Maret 1943, dengan faskes tingkat I Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa.

"Nenek Ipun rumahnya pun tidak jauh dari Puskesmas Pasirnangka. Akan tetapi yang bersangkutan selama ini belum pernah berobat ke puskesmas, justru berobat ke klinik yang berbayar," ujarnya.

Ia juga menegaskan kembali bahwa nenek Ipun sudah terdaftar dan sudah sering mengambil bantuan BPNT dari pemerintah pusat, dan di rumahmya pun sudah diberi tanda Penerima Bantuan dari Pemerintah.

"Nenek Ipun sudah pegang Kartu Keluarga Sejahtera Penerima BPNT dengan Nomor : 603 0167 3473 4294 dan buku tabungan BPNT dari pemerintah pusat dan rumahnya sudah diberi tanda penerima bantuan dari pemerintah," tegas Hj.Rahyuni yang mengenakan hijab ini.

Mulai saat ini akan selalu dimonitor kesehatannya oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pasirnangka. Tadi juga dilakukan pengecekan kesehatan dari Puskesmas Pasirnangka.

Diberitakan Oleh media online sebelumnya, Ipun, 75 tahun, warga Kampung Gudang RT 04/06 Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, sangat membutuhkan bantuan pemerintah saat pandemi Covid-19. Sejak lima tahun terakhir, ia sudah tak lagi mampu untuk mencari nafkah karena penyakit lumpuh.

Sepeninggal sang suami pada 1998 silam, dirinya terpaksa hidup menjanda di rumah sederhana berukuran seratusan meter. Sedangkan, keempat anaknya yang masing-masing sudah berumah tangga juga ikut menumpang tinggal bersama dirinya. (Humas Pemkab Tangerang)


Bagikan artikel ini