Pasien Sembuh Positif Covid-19 Di Kabupaten Tangerang Capai 36 Persen

Tigaraksa -- Tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 di Kabupaten Tangerang capai 36 persen, dengan angka kesembuhan 37 orang pada hari Senin (11/5/20).

Dari hasil pantauan di website covid-19 Kab. Tangerang, tingkat kesembuhan tersebut telah mencapai 36 persen dari total kasus positif covid-19 yang mencapai 102 kasus, dengan angka kematian 7 orang. 

Dengan total jumlah kasus PDP 358 orang, 270 dalam proses pengawasan, 65 orang dinyatakan sembuh, 23 orang meninggal, sedangkan jumlah kasus ODP total 663 dengan angka kesembuhan mencapai 499, dan proses pemantauan 164.

dr. Hendra Tarmizi, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kab. Tangerang menilai adanya tingkat kesembuhan tersebut menjadi pertanda penyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang cenderung melambat dan stagnan.

“Tentunya ini perlu dijaga dan dipertahankan untuk menghentikan pergerakan penularan covid-19, disamping upaya memaksimalkan penyembuhan pasien juga terus dilakukan” ungkapnya.

Disamping itu, kata dr. Hendra, Pemerintah Kab. Tangerang terus berupaya untuk menekan angka penularan Covid-19, agar kasusnya bisa menurun dan angka kesembuhan juga tinggi, itu yang terus diupayakan oleh Pemerintah Kab. Tangerang.

“Ini tentu wujud dari kolaborasi bersama dan kepatuhan masyarakat, atas kebijakan yang diterbitkan pemerintah daerah sehingga angka kesembuhan covid-19 bisa mencapai 36 persen,” kata Hendra.

Adapun sebaran kasus 10 kecamatan tertinggi di Kab. Tangerang adalah sebagai berikut, yaitu kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Curug, Pagedangan, Cikupa, Kosambi, Rajeg, Cisauk, Legok, dan Jambe. (Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini