Sekretaris Daerah Sosialisasikan Sistem Presensi Online Bagi PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA - Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan sosialisasi terkait sistem presensi online yang akan segera diaplikasikan pada seluruh pegawai PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang. Acara yang diadakan di ruang rapat Wareng Gedung Bupati tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Iskandar Mirsad, Rabu (1/2/17). Sosialisasi tersebut dilakukan kepada seluruh operator SKPD guna memberikan penjelasan tentang sistem penggunaan aplikasi presensi online.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Soma Atmaja mengatakan bahwa sistem presensi online sudah siap diaplikasikan dalam waktu dekat, sementara bagi SKPD yang ada di luar komplek kantor Tigaraksa, mesin absen akan segera dipasang sehingga sistem presensi online bisa aktif secara menyeluruh.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah menjelaskan,"Sistem presensi online ini diberlakukan berdasarkan Perbup No.9 Tahun 2016 dan Perbup No. 66 Tahun 2016 yang mengatur tentang hari dan jam kerja, serta kewajiban apel bagi seluruh PNS. Mengingat hal tersebut merupakan perbup, maka harus ditaati oleh seluruh pegawai PNS. Sistem ini juga akan online ke BPKAD dan BKPPD yang memiliki akses untuk mengontrol absensi PNS."

"Terima kasih kepada Diskominfo yang telah menyelesaikan sistem presensi online ini dengan cepat. Diharapkan dalam beberapa minggu kedepan sistem ini sudah bisa berjalan sepenuhnya." tutupnya. 

Kemudian Kepala Bidang Telematika Diskominfo Bangbang Ismail melanjutkan kegiatan sosialisasi dengan sesi tanya jawab dengan selluruh operator SKPD seputar sistem presensi online. (Diskominfo)


Bagikan artikel ini