ASN Pemkab Tangerang Yang Dikabarkan Berstatus ODP, Hasil Rapid Tes Negatif

Tigaraksa — Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Herianto, M.Si menyampaikan terkait status salah satu pejabat Pemkab Tangerang yang diberitakan media yaitu berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19.

"Hari ini sudah ada hasil rapid test di RSU Tangerang, pejabat eselon 4 tersebut dinyatakan negatif dari virus corona atau covid-19," kata Hery.

Lebih lanjut, Hery tegaskan lagi hasil rapid test keluar pada siang ini yaitu hari Senin tanggal 30 Maret 2020. Yang bersangkutan hasil testnya negatif.

Ia menjelaskan kemarin ada media online bahkan media cetak pagi tadi memberitakan adanya salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Tangerang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) covid-19.

"Salah satu pejabat eselon atau ASN Kabupaten Tangerang masih berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari RSU Tangerang," ujar Hery.

Ia jelaskan lebih lanjut bahwa ASN tersebut bukan positif, tapi masih ODP jadi jangan sampai ada pemberitaan yang salah diluaran sana, dan bisa membuat panik ASN lainnya.

Hery, yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat ini juga mengatakan, status ODP ASN tersebut diketahui saat yang bersangkutan memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Tangerang lantaran mengalami gejala panas tinggi atau tipes.

Dari hasil pemeriksaan rumah sakit swasta tersebut ASN dianjurkan untuk mengisolasi diri secara mandiri. Status ODP ini yang disalahartikan oleh yang bersangkutan sehingga membuat geger rekan sekantornya.

“Kami dari tim gugus juga langsung turun ketika ada informasi itu. Dan hasil pemeriksaan dari rumah sakit swasta kemudian dibawa ke RSU Tangerang dan sudah dilakukan pemeriksaan ulang,” jelas Hery. (Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini