Wabup Tangerang Buka Laboraturium Inovasi Pemkab

Tigaraksa -- Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli membuka Laboraturium Inovasi Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bola Sundul, Lantai 2 Gedung Usaha Daerah (GUD) Kabupaten Tangerang pada Rabu (11/03/20).

Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli mengatakan, Sejak memasuki era otonomi daerah, tantangan pembangunan yang dihadapi daerah semakin kompleks. Tantangan tersebut bukan hanya sekedar tuntutan masyarakat akan kebutuhan pembangunan fisik semata, melainkan juga tuntutan akan semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik, serta tuntutan adanya reformasi birokrasi di kalangan aparatur negara.

"Dengan terselenggaranya pengembangan inovasi penyelenggaraan daerah melalui Laboratorium Inovasi Pemerintah Kabupaten Tangerang tahap Drum Up, Diagnose, dan Desain ini semoga dapat memberikan hasil atau output yang signifikan, khususnya dalam penyelenggaraan mewujudkan inovasi program pelayanan publik, baik kepada OPD maupun Kecamatan dengan berorientasi lebih kepada hasil nyata untuk pembangunan jangka panjang, transparan dan akuntabel," ucap Wabup.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang, Taufik Emil juga mengatakan, mengingat bahwa keberhasilan dalam proses pelayanan publik yang dilakukan kepada masyarakat tentunya akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat dan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 

Lanjutnya, pelayanan publik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan sebaik mungkin sesuai dengan harapan mereka. 

"Mari kita pahami dan cermati betul segala bentuk materi yang akan disampaikan nanti oleh narasumber serta jadikan momentum ini sebagai kesempatan yang berharga bagi kita semua sebagai aparatur Pemerintah untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri kita sebagai sumber daya aparatur Pemerintah yang merupakan motor pelaksanaan tugas dalam setiap pelayanan." kata Taufik. (Red/Bidang IKP Diskominfo)

 


Bagikan artikel ini