Panitia Persita Tangerang Siap Lakukan Body Screening Untuk Mencegah Resiko Penularan Infeksi Virus Corona

Tigaraksa -- Panitia Pelaksana Pertandingan Tim Promosi Shopee Liga 1 2020 Persita Tangerang bersiap melaksanakan pertandingan perdananya di Kompetisi Shopee Liga 1 musim ini.

Usai mencuri point di kandang juara bertahan Bali United pada hari Minggu tanggal 1 Maret lalu, skuad Pendekar Cisadane bersiap menjamu runner up PSM Makassar pada Jumat 6 Maret 2020 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persita Tangerang, H. Esko Apiandep menjelaskan, pada pelaksanaan pertandingan yang akan digelar di Stadion Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pada Jumat 6 Maret 2020 antara tuan rumah Persita Tangerang melawan PSM Makassar, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait teknis pelaksanaan pertandingan sesuai Regulasi Shopee Liga 1, dimulai dari personil keamanan, personil panpel dan semua personil pendukung lainnya.

"Kami selaku panitia pelaksana akan melakukan body checking terkait barang bawaan dan body screening untuk memantau suhu badan para penonton terkait kondisi kesehatannya dalam rangka partisipasi pencegahan dan peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus corona (Covid 19) " ucapnya.

H. Esko Apiandep juga mengatakan, teknis pelaksanaan untuk body screening nantinya para petugas kesehatan dari PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan berada di pintu-pintu masuk stadion untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penonton yang akan menyaksikan pertandingan, bilamana ada penonton yang terindikasi memiliki suhu tubuh yang tak normal, petugas akan langsung membawanya ke posko kesehatan di sekitar stadion.

Sementara itu, Presiden Klub Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar juga menambahkan apa yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Pertandingan Persita Tangerang ini dapat menjadi contoh bagi pihak Panpel Pertandingan klub lainnya dalam kaitan tindakan preventif untuk mencegah resiko penularan virus corona (covid 19) yang saat ini menjadi perhatian semua pihak, dimana sebelumnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah mengumumkan ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkena Virus Corona. Kedua WNI itu kini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Utara.

"Meski di wilayah Tangerang sendiri belum ditemukan adanya warga yang terindikasi virus yang berasal dari Wuhan ini, namun apa yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana Pertandingan Persita Tangerang ini menjadi sikap bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang siap dalam pencegahan serta peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Virus Corona (Covid 19)," ucap Rully. (Bidang IKP Diskominfo)


Bagikan artikel ini