Pelantikan Pengurus DMI Kabupaten Tangerang

Tangerang -- Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang Masa Bakti 2020-2025 di gelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jl. Kisamaun Kota Tangerang, Kamis (5/3/20).

KH. Rasna Dahlan, selaku Ketua DMI Banten mengatakan, Program unggulan DMI ada 10 yakni yang utama bagaimana membangun ekonomi syariah di masjid, bagaimana juga supaya jamaah dan masyarakat sehat karena ada pos kesehatan dan bekerjasama dengan Departemen Kesehatan. Selanjutnya program unggulan ini mensertifikatkan tanah wakaf atau sertifikasi tanah wakaf.

"Karena banyak di wilayah kita masjid yang didirikan diatas tanah wakaf tapi belum bersertifikat wakaf. Itu suatu saat bisa terjadi gejolak di kemudian hari, maka karena itu sertifikasi tanah wakaf dijalankan oleh DMI," katanya.

Lanjutnya, DMI ini juga harus memiliki semacam tugas pokok yang meliputi tentang organisasi dan administrasi masjid jadi administrasi harus beres, Ia pun mengapresiasi terhadap Bupati Tangerang karena hibah untuk DMI sangat besar dibandingkan yang lain.

"Semoga program-program DMI Kabupaten Tangerang bisa menjadi contoh daerah-daerah lain di Banten," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tangerang yang baru saja dilantik. Tentu saja melalui momentum ini, DMI di Kabupaten Tangerang bisa melaksanakan seluruh saran dan juga program dari DMI Pusat.

"Banyak hal yang tentu saja kita, sebagai pengurus DMI Kab. Tangerang, masih harus dilakukan bersama-sama, sesuai dengan harapan ketua DMI Provinsi bahwa DMI kabupaten Tangerang bisa melaksanakan program-program, salah satunya bagaimana meningkatkan kemakmuran masjid," kata Zaki.

Zaki pun berpesan dalam sambutannya ini bagaimana caranya memakmurkan masjid dan menghangatkan masjid dengan berbagai macam kegiatan keumatan. Tugas DMI bukan hanya berlomba-lomba membangun masjid yang mewah dan besar tetapi juga bagaimana masjid tersebut bisa penuh dengan kegiatan keumatan. (Herly/ Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini