Asisten III Buka Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang

Tigaraksa -- Asisten Daerah Kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang yang digelar di Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang, Jln. Kisamaun Kota Tangerang, Senin (24/2/20).

Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang dengan tema "Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Tahun 2021" diperuntukkan bagi Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Inspektorat, Sekretariat Dewan dan Sekretariat Daerah, serta dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah lainnya serta Kecamatan.

H. Yani Sutisna dalam pembukannya mengatakan, tujuan daripada terselenggaranya Forum Lintas Perangkat Daerah Kab. Tangerang yaitu meningkatkan kinerja dan sinkronisasi antar Organisasi Perangkat Daerah serta dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kab. Tangerang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

"Melalui terselenggaranya Forum Lintas Perangkat Daerah ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat dalam menangani masalah yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah masing-masing," Kata Yani.

Menurut Yani, kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah harus terus ditingkatkan dan disinkronisasikan sehingga antara Organisasi Perangkat Daerah bisa saling mengisi dan memiliki benang merah agar bisa saling mendukung satu-sama lain untuk mewujudkan harapan dan keinginan Bupati.

Sementara itu, Uyung Mulyadi, selaku Inspektur Kabupaten Tangerang mengungkapkan, besar harapannya tentunya pada perencanaan yang baik ini. Mari sama-sama berperan, sama-sama melakukan tugas, bersama-sama mendukung program, visi misi Pak Bupati, Ia juga akan kawal visi misi Bupati yang begitu luar biasa.

"Ini adalah semata-mata untuk kita meneruskan program visi misi Bupati yang ada, harapan kami adalah kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar bisa bekerja maksimal, karena Pak Bupati juga sudah menyampaikan agar tahun depan kita bisa mendapatkan predikat SAKIP A bahkan AA dari Kemendagri," ungkapnya.

Kata Uyung, bagaimana kita memastikan seluruh pelayanan, seluruh kegiatan yang di Kabupaten Tangerang ini berjalan sesuai aturan main yang ada, apabila ada hal lain tentunya hal ini juga bisa mulai duduk bareng, kami selaku tim ini kami tidak ada lagi yang yang lebih tinggi atau rendah tapi kita sama-sama dan mari kita semua mengawali kegiatan dan program Bupati dan Wakil Bupati hingga sukses.

Tini Wartini, selaku Kadiskominfo Kab. Tangerang mengatakan, Diskominfo siap membantu seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam hal jaringan dan aplikasi karena itu merupakan bagian dari tugas Kominfo.

"Kami akan membantu Organisasi Perangkat Daerah dalam hal jaringan dan aplikasi, karena itu domainnya kita, ke depan Diskominfo akan terus memperbaiki dan berbenah karena saat ini Diskominfo juga menjadi pusat data se-Kabupaten Tangerang," ujar Tini. (herly/Diskominfo)


Bagikan artikel ini