Sekda Kabupaten Tangerang Hadiri Rapat Kerja Pemanfaatan Dana Desa Provinsi Banten

Serang -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa Dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat Provinsi Banten Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Gubernur Banten, H. Wahidin Halim.

Acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa ini dihadiri oleh Kades, Camat dan OPD terkait se-Provinsi Banten yang diselenggarakan di Gedung Aspirasi KP3B Provinsi Banten, Selasa (18/02/20).

Gubernur Banten, H Wahidin Halim menyampaikan kepada kepala desa agar bekerja sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai di salah gunakan.

"Dana desa ini harus dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik karena dana desa juga di awasi," ucap Gubernur didepan para kades.

Gubernur juga menambahkan, dengan diselenggarakannya acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa ini saya berharap para kades dapat memahaminya agar dana desa dapat digunakan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied juga mengatakan, pemanfaatan dana desa perlu ditingkatkan kualitasnya, khususnya di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, semua pihak terkait harus berperan aktif.

"Dana desa perlu difasilitasi agar memprioritaskan penggunaan dana untuk kegiatan pembangunan yang bersifat produktif dan berkelanjutan secara ekonomi di Kabupaten Tangerang" ucap Sekda.

Sekda juga mengatakan, Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat mempercepat penyaluran dana desa agar kegiatan di desa dapat dilaksanakan tepat waktu.(Red/Diskominfo)


Bagikan artikel ini