SEKDA KAB TANGERANG BUKA SOSIALISASI KOSTRATANI

Tangerang -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied membuka Sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang pada Kamis (13/02/20). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan berbagai upaya langkah nyata bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Balai Pertanian (BPP), dan tenaga penyuluh pertanian yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk dijadikan sebagai garda terdepan untuk masyarakat dan 1.102 kelompok tani secara komprehensif memberikan berbagai kegiatan sosialisasi dan praktek uji lapangan dengan harapan kualitas SDM dan ketahanan sektor pangan kita saat ini dapat terus meningkat sejalan dengan perkembangan era globalisasi sekarang ini.  

"Dengan adanya program satu komando ini, kita semua berharap nantinya dapat memberikan dampak positif signifikan khususnya di sektor pertanian terhadap aktualisasi data dan informasi pertanian agar dapat lebih cepat dan akurat secara berjenjang dari tingkat Kecamatan (Kostratani) dan Kabupaten (Kostrada)." Ucap Sekda.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan mengatakan, Kostratani merupakan realisasi arahan Pak Menteri Pertanian agar pusat pembangunan pertanian dibentuk hingga tingkat kecamatan. Kostratani mewadahi seluruh unsur yang berperan dalam pembangunan pertanian, diantaranya penyuluh dan pengendali organisme pengganggu tanaman (POPT).

Lanjut Azis, Kegiatan ini juga merupakan program pemerintah pusat yang sejalan dengan kegiatan pemerintah Kabupaten Tangerang dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini juga melibatkan penyuluh pertanian sebagai ujung tombak pembangunan pertanian yang berjumlah 85 orang. Di kabupaten Tangerang sendiri ada 8 Badan Penyuluh Pertanian (BPP) yakni BPP Carenang, BPP Sukatani, BPP Sepatan, BPP Tegal Kunir, BPP Kronjo dan BPP Kampung Melayu.

"Saya berterimaksih kepada para penyuluh yang telah ikut berpartisipasi dan turut ikut serta dalam acara Sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) Kabupaten Tangerang ini karena Kostratani juga menjadi ikon baru pembangunan pertanian yang diharapkan dapat berjalan secara terpadu, sinergi antarunsur pembangunan pertanian secara komprehensif, melanjutkan upaya revitalisasi pertanian." Ucapnya. (Red/Diskominfo)


Bagikan artikel ini