Bupati Duduk Bersama Dengan Pengembang Atasi Banjir

Pendopo -- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar duduk bersama dengan pengembang perumahan dan industri untuk mengatasi permasalahan penanggulangan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan langsung di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (6/02).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan para pengembang perumahan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Titik banjir di Kabupaten cukup luar biasa, walau tidak separah daerah lain. Kita harus menanggulangi jangka pendek hingga jangka panjang," jelas Bupati Zaki Iskandar.

Curah hujan yang tinggi yang dimulai tanggal 1 Januari dan 2 Februari 2020, ungkap Zaki, membuat sebagian wilayah Kabupaten Tangerang banjir, mulai dari daearah perkotaan seperti Kelapa Dua, hingga yang banjir kiriman di hilir Sungai Cisadane yaitu Tanjung Burung, Teluk Naga.

"Para camat mulai memetakan titik mana saja yang harus dibereskan, dan mengecek jalur drainase yang mengakibatkan banjir," terang Bupati Zaki.

Dalam diskusi rapat, Bupati berharap para pengembang sigap dalam menghadapi bencana banjir, mulai dari kesiapan perahu karet, hingga mengantisipasi dengan mengecek aliran drainase yang sudah mengalami sumbatan akibat sampah hingga tidak teraliran ke sungai dengan baik. 

"Untuk mengatasi banjir hujan lokal, Pemkab Tangerang akan membuat master plan drainase. Master plan ini salah satu cara untuk mengatasi banjir perlu melibatkan pengembang," kata Zaki. (Skj/Diskominfo)


Bagikan artikel ini