Pemkab Tangerang Terus Bantu Warga Yang Kebanjiran

Tigaraksa -- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus membantu warga yang dilanda kebanjiran di beberapa wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Tangerang, Rabu (5/2/2020).

Hal tersebut merupakan suatu kewajaran, suatu keharusan pemerintah membantu warganya di tengah kondisi kesulitan. Tidak terkecuali masyarakat yang terkena musibah banjir di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD dan dinas terkait lainnya terus membantu warga di tengah kebanjiran. BPBD Tangerang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir seperti pemberian logistik makanan cepat saji dan pembangunan dapur umum serta tenda pengungsian, dan bantuan lainnya.

"Dari awal kejadian banjir BPBD sudah menerjunkan tim ke lokasi untuk mengevakuasi warga dan membantu warga, serta memberikan bantuan logistik dan pendirian dapur umum," Kata Bambang.

Menurut Bambang, saat ini untuk di lokasi Desa Gelam Jaya yang banjir diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan juga tanggul jebol di Sungai Cirarab saat ini sudah mulai dikerjakan oleh masyarakat dibantu dengan TNI dan aparat lainnya.

"Diharapkan dengan diperbaikinya tanggul tersebut, banjir di Desa Gelam Jaya bisa segera surut dalam waktu cepat dan semoga curah hujan tidak tinggi lagi sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing," Harap Bambang.


Bagikan artikel ini