SEKDA TINJAU KESIAPAN TANAM MANGROVE YANG AKAN DI HADIRI KAPOLRI DI DESA KETAPANG MAUK

MAUK -- Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau kesiapan kegiatan tanam pohon mangrove, di lokasi Desa Wisata Ketapang Kecamatan Mauk, Rabu (29/1/2020).

Rencana penanaman pohon mangrove tersebut akan dihadiri langsung oleh Kapolri Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo yang direncanakan hadir pada bulan Februari tahun 2020.

Disela-sela pengecekannya Sekda mengatakan, acara penanaman yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, dan jajaran pejabat tinggi lainnya harus benar-benar dipersiapakan dengan matang, karena sesuai dengan arahan Bupati acara tersebut harus sukses.

"Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti tenda, sound sistem, toilet portable, genset, lahan parkir dan sarana pendukung lainnya, harus benar-benar disiapkan jangan sampai ada kekurangan nantinya," katanya.

Maesyal Rasyid menambahkan, kita semua disini semuanya bermuara untuk kebutuhan kepentingan masyarakat, supaya beliau-beliau ini hadir disini nantinya memberikan kontribusi dan dimanfaatkan oleh masyarakat, karena nantinya kawasan ini semua akan dikelola oleh masyarakat.

Sementara itu, Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombespol Yasin Kosasih yang juga selaku ketua panitia acara tanam mangrove mengungkapkan, kegiatan pengecekan lokasi penanaman mangrove di wilayah Ketapang Tanjung Kait ini sebagai wujud kepedulian lingkungan, serta upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan di lokasi tersebut.

"Pengecekan lokasi penanaman mangrove sebagai langkah awal meninjau lokasi yang akan ditanami mangrove bertajuk ‘Penanaman Mangrove' akan dilaksanakan secara serentak dan dipimpin langsung oleh Kapolri pada bulan Februari mendatang," bebernya.

Dalam pengecekan tersebut Sekda didampingi oleh Kadis Perikanan Jaenudin, Kadis Binamarga Slamet Budhi, Kadis Perkim Iwan Firmansyah, Kabag Umum Indra, serta Camat Mauk Arif Rahman Hakim. (herly/Diskominfo)


Bagikan artikel ini