Pelayanan Adminduk Pada Acara HUT Kabupaten Tangerang

Tigaraksa, Jum'at 27 Desember 2019 adalah hari terakhir pelaksanaan  Pelayanan Administrasi Kependudukan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tangerang ke-76. Pelayanan Administrasi Kependudukan diantaranya adalah : Pencetakan KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Administrasi Kependudukan lainnya. Yang menjadi primadona dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah Pencetakan KTP Elektronik, di mana berdasarkan laporan dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Kabupaten Tangerang semenjak tanggal 24 Desember 2019 sampai dengan pukul 16:25 WIB tanggal 27 Desember 2019 ini sudah tercetak KTP Elektronik sebanyak 5.799 NIK. Namun dikarenakan jumlah penduduk yang mengajukan Pencetakan KTP Elektronik sudah melebihi batas jumlah blanko yang tersedia, maka pada tanggal 27 Desember 2019 pelayanan dilakukan dengan hanya menerima berkas dari masyarakat.

Ditengah ramainya penduduk yang mengantri, Direktur Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, M.H. hadir di tengah keramaian untuk melakukan kunjungan kerja. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengapresiasi atas Pelayanan Administrasi Kependudukan yang dilakukan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang yang mengakomodasi keinginan masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan yang Cepat, Efektif/Efisien, Ramah, Inovatif dan Akuntabel, sesuai motto Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang. Selain itu Beliau ingin melihat secara langsung  pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan yang ramai dikunjungi masyarakat serta telah viral di media cetak dan media sosial. "Beliau memang sudah merencanakan sehari sebelumnya untuk melihat langsung pelayan di DISDUKCAPIL Kabupaten Tangerang. Dalam kunjungan ini Beliau membawa 2.000 keping blanko KTP-El untuk mengantisipasi kekurangan blanko", ujar Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang, Drs. H. Syafrudin, M.Si.

"Animo  masyarakat  sangat besar, sejak  tanggal 24 Desember 2019 sampai dengan  hari ini sudah lebih dari 7.000 berkas yang masuk untuk pengajuan cetak KTP-El. Insya Allah untuk pencetakan ini blanko  terpenuhi, hanya masalah waktu saja karena pengajuan yang begitu banyak sehingga tidak bisa cetak sehari jadi," tambah Beliau.


Bagikan artikel ini