Tingkatkan Kesehatan, Dinkes Bangun & Perbaiki Puskesmas-puskesmas

MENINGKATKAN mutu layanan kesehatan bagi masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan terus melakukan pembangunan dan perbaikan sejumlah gedung puskesmas.

Semisal di tahun ini, ada 2 puskesmas pindah ke gedung baru, yaitu Puskesmas Kuta Bumi dan Puskesmas Gunung Kaler. Sementara pembangunan gedung Puskesmas Tigaraksa dan Puskesmas Sukawali masih akan berlanjut tahun ini.

Kepala Seksi Sarana Prasarana Kesehatan pada Bidang SDK-PM di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Elni Handayani, Jumat (24/1/2020), menuturkan pada tahun ini akan pula dilaksanakan renovasi total gedung Puskesmas Kelapa Dua.

"Sedang rencana renovasi total gedung Puskesmas Kresek akan dilakukan di tahun 2021 karena dananya belum teranggarkan," katanya. Sementara bagi pengadaan gedung Puskesmas Panongan baru saja selesai dan di tahun ini juga disusun perencanaan pembangunannya.

Terkait keberadaan gedung Puskesmas Binong yang berada di depan jalur gas dan gedung Puskesmas Pasir Jaya yang berada di bawah jalur sutet, direncanakan akan direlokasi.

"Usulan relokasinya sudah dimasukkan ke dinas perkim, pengadaan lahannya sendiri sudah, jadi tinggal menunggu waktu saja," ucap dr Elni Handayani.


Bagikan artikel ini