ZAKI TINJAU BANJIR DI CISOKA DAN SOLEAR

Cisoka -- Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meninjau lokasi yang terkena dampak banjir akibat meluapnya Kali Cidurian di Kecamatan Cisoka dan Solear Kabupaten Tangerang, Kamis (02/01/20).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, banjir di Kecamatan Cisoka ini terjadi karena debit air di Sungai Cidurian meluap. Dia mengatakan, bantuan akan terus diberikan dan ditingkatkan sampai kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan terus membantu memberikan makanan dan membersihkan rumah penduduk." Kata Zaki

Zaki juga mengatakan, Tadi saya meninjau langsung di lokasi yang masih terendam banjir di Kp Nyompok Girang, Desa Carenang dan Kp Selapajang di Kecamatan Cisoka dan di Kp Solear, Kecamatan Solear.

"Alhamdulilah air sudah mulai surut dan warga pun sudah mulai kembali membersihkan rumahnya dibantu dari BPBD Kab Tangerang, Tim Offroad Kab Tangerang, organisasi kecamatan, tentara dan pihak kepolisian untuk bersama sama membantu membersihkan rumah warga" ungkap Zaki.

Camat Cisoka, H Ahmad Hapid juga menambahkan, di Desa Carenang yang terkena banjir ada 7 RT yakni RT 18, 19, 20, 21, 22, 23, dan 24. Lokasi yang terkena banjir yang paling parah di RT 24 Kp Selapajang karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Serang.

"Alhamduliah semua warga sudah dievakuasi oleh tim dari BPBD Kab Tangerang yang dari pagi sudah membantu" ujar Hapid.

Hapid juga mengatakan, banjir ini datang di jam 2 malam td, ini merupakan banjir cukup besar, terakhir banjir besar seperti ini terjadi di tahun 2007, biasanya kalaupun terjadi hujan besar, Kali Cidurian masih bisa menampungnya.

"Siang tadi banjir sudah mulai surut, warga sudah bisa kembali ke rumahnya masing masing untuk membersihkannya dan kembali beraktifitas seperti biasanya" ungkapnya.

Salah satu warga Kp Selapajang yang rumahnya terkena banjir, Suryati (42) juga mengatakan, Saya berterimakasih kepada Pemkab Tangerang dan BPBD Kab Tangerang yang tanggap dan sigap dalam menangani bencana banjir di sini karena mereka sudah membantu kami sejak pagi tadi.

"Saya juga berterimakasih kepada Bapak Bupati Tangerang yang sangat peduli terhadap warganya yang sedang terkena musibah, karena beliau turun langsung hadir di lokasi-lokasi banjir dan membawa bantuan untuk kami. Kami sangat senang " ucap Suryati.(Red/Diskominfo)


Bagikan artikel ini