DUKCAPIL KABUPATEN TANGERANG LAYANI PENCETAKAN KTP EL SAMPAI JAM 4 SUBUH

Tigaraksa -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang kemarin Kamis 26 Desember 2019 melayani pencetakan KTP-El sampai pukul 04.00 WIB dini hari, Jumat (27/12/2019).

"Sampai jam 4 subuh kami melayani warga yang mengajukan pencetakan KTP-El sehari jadi dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang Ke 76. Warga yang mengajukan pencetakan KTP-El ini sangat banyak, petugas yang melayani pemohon kelelahan bekerja sampai subuh," ucap Syafrudin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang yang ditemui di lokasi.

Terkait hal tersebut, Dukcapil mengumumkan hari ini, Jumat tanggal 27 Desember 2019 tidak ada pencetakan KTP-El sehari jadi, Dukcapil hanya menerima berkas atau Surat Keterangan (Suket) dengan menulis nomor kontak yang bisa dihubungi.

"Hari ini kami sudah umumkan bahwa tidak ada pencetakan KTP-El sehari jadi, kami hanya menerima Suket dan menulis nomor kontak yang bisa dihubungi untuk pencetakan minggu depan," jelas Syafrudin yang ditemui saat menerima Suket di lobi kantor GUD di Tigaraksa.

Syafrudin dengan sabarnya menerima langsung Suket yang diserahkan warga, bahkan orang nomor satu di Dukcapil Kabupaten Tangerang ini tidak segan-segan berkomunikasi secara langsung tanpa ada pengawalan karena banyak warga yang menyerahkan Suket.

Ia sambil berucap, Silakan Bapak dan Ibu mengumpulkan Suket dengan menuliskan nomor HP/telepon yang bisa dihubungi, kami akan menghubungi Bapak dan Ibu hari Jumat depan untuk mengambil KTP-El.

Syafrudin mengaku tidak dilakukan pencetakan KTP-El hari ini karena blangko habis dan juga kondisi petugas yang sangat lelah dan banyaknya warga yang mengajukan pembuatan KTP-El sehari jadi.

Pelayanan hari ini hari terakhir dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang yang dimulai sejak tanggal 24 s/d 27 Desember 2019. Untuk hari Senin depan kami akan melayani pembuatan KTP-El seperti biasa.  (Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini