DINAS PERTANIAN MENGGELAR SOSIALISASI PRODUK PUPUK KUJANG CIKAMPEK

Mauk -- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang gelar Sosialilasi Produk Pupuk Kujang Cikampek kepada para petani di wilayah Mauk yang bertempat di Jl. KH. Musa no. 3 RT 006/002 Desa Kedaung Dalem, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Senin (23/12/19).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan, Kabupaten Tangerang sebagai salah satu daerah urban dengan ragam kultur serta laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat menjadi salah satu faktor utama sebagai pemerintah daerah harus bisa berinovasi dengan cepat dan inovatif.

"Inovasi dan inovatif terus kita galakkan demi menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang yang mandiri dan penghasil pangan" kata Aziz.

Aziz juga menambahkan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang sangat mendukung serta mengapresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini agar dengan diselenggarakannya sosialisasi ini dapat meregenerasi petani agar anak-anak muda mau terjun ke dunia pertanian.

Ketua Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tegal Kunir, Abdul Ghopar mengatakan, Alhamdulilah saya sangat senang karena warga sangat antusias mengikuti sosialisasi ini karena Kecamatan Mauk sendiri mempunyai 2.500 Hektar lahan sawah, kita sudah memasuki awal musim penghujan dan kita sudah memulai menggarap lahan sawah. 

Abdul Gopar juga menambahkan, Kita harus berkomitmen untuk meningkatkan produksi kita karena dengan meningkatnya produksi kita tentu pendapatannya-pun lebih banyak untuk mensejahterakan para petani kita khususnya di Kecamatan Mauk.

"Semoga dengan adanya acara seperti ini petani di Mauk dapat menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan hasil pertaniannya" ucapnya. (Red/Diskominfo).


Bagikan artikel ini