GJS, Periksa Kesehatan & Kebugaran Meriahkan Perayaan HKN

MEMERIAHKAN Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemkab Tangerang menggelar Gerak Jalan Santai (GJS), Tes Kebugaran, dan Pemeriksaan Kesehatan Penyakit Tidak Menular di Lapangan Yudha Negara, Ibukota Tigaraksa, Rabu  (27/11/2019).

Kegiatan HKN ini disatukan dengan serangkaian Perayaan HUT Kabupaten Tangerang, Hari Korpri, dan Hari PGRI, sehingga Gerak Jalan Santai pun diikuti aparatur SKPD dan jajaran sekolah-sekolah.

Peserta serupa pun mengikuti kegiatan tes kebugaran dan skrining penyakit tidak menular, meliputi pemeriksaan berat badan, lingkar badan, kesetabilan tubuh, kolestrol, gula darah serta Konsul seputar kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desirianti Dinardewanti MARS,  mengutarakan hasil skrining awal kesehatan aparatur di setiap OPD secara khusus, ternyata masih banyak aparatur  ditemukan berkolestrol dan hipertensi masuk 10 besar.

“Oleh karena itu, aparatur tersebut dianjurkan untuk memeriksakan kesehatannya lebih  lanjut ke puskesmas atau rumah sakit,” ucapnya.

Disampaikan tes kesehatan juga dimaksudkan untuk mengkontrol sejauhmana tingkat kebugaran tubuh aparatur. Sebab dalam melaksanakan tugas dengan baik, aparatur harus bertubuh sehat  dan bugar.


Bagikan artikel ini