Puskesmas Bojong Kamal Suluh Cegah Gizi Kurang & Stunting

TIM Puskesmas Bojong Kamal dibantu para bidan desa menggencarkan pembinaan para kader kesehatan tentang pencegahan gizi kurang, gizi buruk, dan kasus stunting.

Misalnya pada Sabtu (9/11/2019), kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciangir dengan menggelar penyuluhan dan pelatihan bagi para kader kesehatan, tokoh masyarakat (toma), dan masyarakat.

Terlihat peserta antusias mengikuti kegiatan yang antara lain memaparkan tata-cara memberikan menu seimbang dalam tumbuh-kembang anak.

Kepala Puskesmas Bojong Kamal, drg Made Kusumadewi, menjelaskan kegiatan ini sudah diagendakan setiap bulannya di setiap desa binaan.

“Saya bersyukur dukungan dari aparat desa dan mayarakat cukup besar, karena memang tujuannya untuk bisa memberikan penambahan pengetahuan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Adapun pemberian materi penyuluhan kali ini tentang "Peran Kader dan Masyarakat dalam Peningkatan Pelayan di Posyandu melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang Akan Membantu Dalam Pencegahan Gizi Buruk Dan Stunting".

Para peserta setelah mengikuti acara, selanjutnya diharapkan bisa berperan sebagai motivator, administrator dan adukator dalam pencegahan kasus gizi kurang, gizi buruk, dan kasus stunting.

Diharapkan pula para kader nantinya bisa menjadi penggerak dalam membangun kesehatan di setiap desa dan dapat memotivasi masyarakat memasak sendiri makanan bergizi dengan bahan sederhana dan mudah untuk kesehatan ibu hamil.

Bahkan para kader selanjutnya bisa mendukung lancarnya proses melahirkan ibu hamil, menyusui bayinya dengan baik sampai terprogramnya PMT untuk tumbuh-kembang anak tersebut, pungkas drg Made Kusumadewi.

follow instagram dinkes kabupaten tangerang https://www.instagram.com/officialdinkes/


Bagikan artikel ini