Puskesmas Pagedangan-HKBP Serpong Gelar Gerakan Cegah Stunting

MENINGKATKAN kualitas gizi ibu hamil untuk mencegah stunting pada bayi dan balita, Puskesmas Pagedangan bekerjasama dengan HKBP Serpong mengadakan Gerakan Cegah Stunting (Gerceting).

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Pagedangan pada Sabtu (26/10/2019) ini menyertakan 75 ibu hamil yang terkategori Kurang Energi Kronis (KEK) dan 15 balita stunting. 

Materi kegiatan memaparkan tentang Gizi yang Baik Pada Ibu Hamil yang disampaikan dr Riris Tarihoran M.Mkes, Kepala Puskesmas Pagedangan. Kemudian disampaikan pula materi Pentingnya Memberikan Gizi yang Baik Pada Balita disampaikan Maya Hardianty, Pemegang Program Gizi pada Puskesmas Pagedangan.

Setelah kegiatan di atas, selanjutnya diadakan perlombaan antara Bumil KEK tentang kesehatan ibu hamil.

Kepala Puskesmas Pagedangan, dr Riris Tarihoran M.Mkes, berharap dari kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kesadaran para ibu hamil dan masyarakat tentang pentingnya memberikan makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita untuk mencegah stunting.

Diakui selama ini masyarakat masih kurang peduli terhadap pertumbuhan kehamilan, sehingga banyak ditemukan bumil KEK. “Kami pun bertekad akan terus melakukan pemantauan kesehatan ibu hamil dan balita, bersama para kader dan bidan desa.”

Kegiatan pemantauan ini, tambah dr Riris Tarihoran M.Mkes, “bukan hanya dilakukan di Desa Pagedangan saja, tetapi juga di desa desa lain di wilayah kerja Puskesmas Pagedangan.”

follow instagram dinas kesehatan kabupaten tangerang : https://www.instagram.com/officialdinkes/


Bagikan artikel ini