SEBAGIAN MASYARAKAT MASIH KEKERINGAN, PERKIM TERUS BANTU WARGA

TIGARAKSA -- Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang terus membantu dan mengirimkan air bersih bagi masyarakat di beberapa Kecamatan di Kab. Tangerang yang masih dilanda kekeringan.

Dampak dari kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah Kab. Tangerang tidak terkecuali Kec. Panongan dan Pakuhaji membuat masyarakat membutuhkan bantuan dari Dinas Perkim dalam hal ini bantuan air bersih bagi warga Perumahan Nirwana Curug 2 RT 04/09 Desa Ciakar Kecamatan Panongan, dan 1 unit lagi menyalurkan ke Kampung Blok Laja RT 08/03 Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan, serta warga Desa Laksana Pakuhaji.

Iwan Firmansyah selaku Kadis Perkim menjelaskan bahwa pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 pihaknya telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warga di 3 lokasi di 2 kecamatan yakni warga Desa Ciakar, Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan serta warga Desa Laksana Pakuhaji.

“Pada hari ini (Rabu, 30/10) kami telah menyalurkan air bersih ke 3 lokasi berbeda di dua Kecamatan yakni Kecamatan Panongan dan Pakuhaji. Bantuan ini untuk merespon terhadap kebutuhan masyarakat dampak kemarau yang berkepanjangan yang melanda wilayah Kab. Tangerang pada saat ini, yang sebagaian masih kesulitan akan air bersih,” Tukas Iwan.

Iwan Firmansyah melanjutkan, bantuan air bersih dikirimkan karena masih ada sebagian masyarakat Kab. Tangerang yang mengalami kekeringan meskipun saat ini trendnya sudah mengarah kepada musim hujan.

"Kami telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warga di 3 lokasi dan 2 kecamatan tersebut yang masing-masing mendapatkan kiriman bantuan sebanyak 5000 liter air bersih," ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, bantuan tersebut semoga bisa sedikit meringankan beban dari masyarakat yang kekeringan, dan Ia pun berharap musim kemarau ini bisa segera usai agar masyarakat yang sulit air bisa kembali mendapatkan air bersih dari sumur-sumur milik mereka sendiri, karena untuk saat ini tanda-tanda musim penghujan akan segera datang, di sebagian wilayah sudah tidak mengalami kekeringan lagi.

Simar, selaku penerima air bersih di Desa Laksana Pakuhaji merasa sangat senang dan bangga kepada pemerintah Kabupaten Tangerang yang peduli akan masyarakatnya yang terkena dampak dari musim kemarau panjang untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kami merasa senang dan bangga kepada pemerintah Kab. Tangerang khususnya Dinas Perkim yang sudah membantu kami masyarakat Pasir Nangka dalam kebutuhan air bersih, saya mewakili warga Laksana mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang mau membantu warganya," ujarnya. (Diskominfo)


Bagikan artikel ini