JAGA KETENTRAMAN KETERTIBAN, WABUP GELAR PENGAJIAN ULAMA DAN UMARO BANTEN

Tigaraksa -- Wakil Bupati Tangerang, H. Madromli menghadiri pengajian Ulama dan Umaro Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad, Rabu (14/10).

Pengajian Ulama dan Umaro Provinsi Banten mengusung Tema “Penguatan Peran Ulama dan Umaro dalam Pembinaan Ummat”. 

"Kegiatan ini merupakan upaya kita semua untuk menambah kualitas diri kita sebagai ummat akan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan pengetahuan kita tentang agama dapat tercapai dengan baik," ungkap Wabup.

Hal yang patut untuk disampaikan, ungkap Madromli, karena dalam konteks kehidupan sosial yang seperti sekarang ini, maka kerukunan sosial, kerukunan antarsuku bangsa, dan kerukunan antarumat beragama harus ditumbuhkembangkan, dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga kita dapat meminimalisir kemungkinan munculnya konflik dan pergesekan antarkomunitas di sekitar kita. 

"Kerukunan merupakan kunci keberhasilan di berbagai aspek pembangunan, dengan kata lain, kerukunan menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman," ujar Wabup dalam sambutannya.

Ketua MUI Provinsi Banten Romly, menambahkan setelah kejadian di Banten, peristiwa penusukan Pak Wiranto menjadi pelajaran bagi kita semua, jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memperpecah antarumat. Dengan pengajian ulama dan umaro ini harus lebih mempererat tali silaturrahmi dan menjaga tatanan sosial yang lebih baik lagi.

"Silaturahmi diantara kita terus kita jalin, dan menjelang pelantikan Presiden RI mari kita jaga keamanan dan ketertiban negeri ini," paparnya.

Pada acara ini, hadir pula Wakapolda Banten, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, serta jamaah pengajian Masjid Al Amjad dan para ASN Kabupaten Tangerang. (Skj/Info)


Bagikan artikel ini