ZAKI PERERAT SILATURAHMI DENGAN TARLING

Kelapa Dua -- Saat ini Kabupaten Tangerang terus melakukan pembangunan dibidang keagamaan, terutama sanitasi pesantren di Kabupaten Tangerang. Alhamdulilah di tahun 2018 sudah membangun di 48 pesantren dan tahun 2019 sudah mencapai 150 pesantren, mudah-mudahan program Sanitasi Pesantren di Kabupaten Tangerang selesai dilaksanakan tahun 2022.

Demikian dikatakan A Zaki Iskandar Bupati Tangerang saat melaksanakan Jumling (Jum'at Keliling) di Masjid Raya Nurul Huda Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jumat (11/10/19).

Lanjut Zaki, kegiatan Jum'at Keliling (Jumling) ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tangerang. Agenda-agenda kemasyarakatan seperti ini tentunya penting dalam rangka membangun kedekatan serta keharmonisan antara pemerintah, ulama dan masyarakat, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius.

"Semoga dengan kegiatan Jumling ini bisa menjalin hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat agar selalu bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang yang religius" ujar Zaki.

Ketua DKM Masjid Raya Nurul Huda Bojong Nangka, H Edi Rosedi mengatakan, suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami, di tengah kesibukan kegiatan beliau, Pak Bupati Zaki bisa menyempatkan untuk hadir di masjid kebanggaan kami, kami sangat antusias menyambut Bapak Bupati Tangerang.

Edi juga mengatakan, Pembangunan masjid ini baru 70 persen dan Alhamdulilah dengan kehadiran Pak Bupati, masjid ini dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk pembangunan dan penambahan fasiltas masjid ini agar warga jadi nyaman untuk beribadah di masjid ini.

"Semoga bantuan Bapak bisa mempercepat pembangunan masjid ini agar bisa menampung lebih banyak lagi untuk para warga yang ingin melaksanakan ibadahnya" ucap Edi. 

Edi, pria separuh baya ini merasa terharu dengan Pak Zaki yang memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk kelanjutan pembangunan masjid. 

Usai memberikan sambutan, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat Desa Bojong Nangka yang melaksanakan sholat jumat.  

Pada saat dialog, diberikan kesempatan kepada 3 orang perwakilan masyarakat yang menanyakan langsung kepada Bupati seputar pengurusan pajak, pemanfaatan halaman stadion dan pembangunan masjid. Ketiga pertanyaan tersebut dijawab oleh Bupati. 

Dalam kesempatan terpisah, Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid jumling di Kecamatan Panongan, tepatnya di Kelurahan Mekar Bakti, Mesjid Al Jihad. Di mesjid tersebut Sekda mengatakan Pemerintah Kab. Tangerang tidak kurang-kurang dalam hal bantuan keagamaan, itu semua demi mewujudkan Kab. Tangerang yang religius sesuai dengan visi misi Bupati Tangerang.

"Ada bantuan guru ngaji, bantuan mesjid melalui jumling / tarling, dan yang paling membanggakan dan ini mungkin satu-satunya di Indonesia yakni sanitren (sanitasi pesantren) yaitu membangun sarana sanitasi, baik mck nya maupun penunjangnya," tutur Sekda. (Diskominfo)


Bagikan artikel ini