JUMLING JEMBATAN KOMUNIKASI MASYARAKAT DI JAYANTI

Jayanti -- Jumat keliling (Jumling) merupakan jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat sejauh mana pembangunan hingga pelosok, ungkap Wakil Bupati Tangerang H. Madromli saat mengunjungi Masjid Al-Hidayah Kampung Waru, Desa Pangkat Kecamatan Jayanti pada Jumling, Jumat (11/10). 

Wakil Bupati Tangerang H. Madromli, didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Achmad Taufik, Camat Jayanti, beserta unsur Muspika Kecamatan Jayanti. Setelah melakukan sholat jumat, Wakil Bupati berjalan kaki menuju Desa Pangkat sekaligus mengecek pembangunan jalan desa.

"Kita pantau langsung jalan lingkungan, serta kantor Desa Pangkat yang kemarin mendapatkan juara 4 Nasional Kampung KB," ujar Wabup Madromli.

Jumling merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Tangerang, lanjut Madromli, selain sinergitas Ulama, Umaroh dan masyarakat kita bersama-sama membangun kekompakan. Pemerintah yang membangun, masyarakat yang merasakan dan menjaga pembangunan, baik jalan lingkungan, sarana ibadah, fasilitas umum, hingga pembangunan mental dan spiritual masyarakat.

"Ini merupakan sinergi dalam pembangunan, sesuai visi misi kita, mewujudkan masyarakat yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera," ucap Madromli yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Jayanti Inton CR menambahkan pembangunan di Kecamatan Jayanti begitu pesat, mulai dari pembangunan jembatan hingga pelosok perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang.

"Jayanti merupakan daerah perbatasan, pembangunan terus ditingkatkan oleh Pemkab Tangerang, baik infrastruktur maupun sumber daya maupun pendidikan," ucap Inton.

Menurut data dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman saja ada 50 rumah tidak layak huni di Desa Pasirmuncang Kecamatan Jayanti dibedah rumahnya melalui Gebrak Pakumis.

Ust. Wari, DKM Masjid Al-Hidayah Kp. Waru Desa Pangkat Kecamatan Jayanti mengucapkan terimakasih atas bantuan keagamaan di masjid kami, hingga bisa menambah dana pembangunan agar masjid ini cepat selesai pemagaran dan konblok halaman masjid.

Setelah itu seperti biasa Wakil Bupati Tangerang memberikan bantuan Jumling sebesar Rp. 20 juta kepada DKM Masjid Al-Hidayah.

"Terimakasih atas bantuannya dari Tim Tarling Pemkab Tangerang, bantuan ini cukup untuk menambah kas masjid dalam pembangunan," ungkap Ust. Wadi di depan jamaah dan Wakil Bupati Madromli. (Skj/Infokom)


Bagikan artikel ini