GROUND BREAKING KAMPUS ( PEPI ) BERTARAF INTERNASIONAL

Pagedangan -- Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP bersama Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar meletakkan batu pertama pembangunan kampus Politeknik Engineering Pertanian Indonesia (PEPI) yang di bangun di Jl.Sinarmas Boulevard Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Jumat (04/10/19).

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengatakan, Saya minta setelah di bangunnya kampus ini agar menjadi kampus yang terbuka bagi masyarakat agar masyarakat bisa tahu dan tertarik akan pertanian di jaman sekarang ini.

Lanjut Beliau, Pertanian Indonesia skarang ini menduduki peringkat ke-5 dunia, ini sebuah kebanggaan bagi kita semua semoga pertanian Indonesia bisa terus jadi yang terbaik di level dunia internasional.

"Saya harap dengan di bangunnya kampus PEPI ini dapat mencetak lulusan terbaik yang dapat membuka lapangan kerja nantinya khususnya di Kabupaten Tangerang, amin," harap Andi.

Laporan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsyi, M.Agr mengatakan, kami semua bertekad untuk mewujudkan Politeknik Engineering Pertanian Indonesia dapat mewujudkan kampus yang bertaraf internasional dengan menjadikan teknologi pertanian moderen, solusi ketahanan pangan di era revolusi 4.0.

Dedi berharap, kampus ini nantinya dapat mencetak dan mempunyai sertifikasi kompetensi keahlian yang dapat bersaing di pasar tenaga kerja internasional dan dapat mendukung serta mensukseskan program Kementerian Pertanian di Era Industry 4.0 dalam mencapai Indonesia lumbung pangan dunia 2024.

"Semoga kedepan PEPI ini menjadi rujukan dan referensi di dunia internasional khususnya di negara-negara Asia" kata Dedi.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, Saya sangat mendukung dan sangat bangga, karena di bangunnya kampus ini di bangun di Kabupaten Tangerang sehingga bisa menjadikan generasi muda di Kabupaten Tangerang dapat belajar lebih di kampus ini nantinya.

"Mudah-mudahan dengan di bangunnya kampus ini menjadi salah satu icon di tingkat nasional dan di internasional" ucap Zaki. (Red/infokom)


Bagikan artikel ini