50 Anggota SBH di-TOT PHBS untuk Berdayakan PHBS Ponpes

DINAS Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Training of Trainer (TOT) bagi Aggota Saka Bakti Husada (SBH) Kabupaten Tangeran tentang pemberdayaan PHBS dan Sanitasi Pondok Pesantren, Kamis (3/10/2019).

TOT dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa ini menyertakan 50 Anggota SBH. Ditampilkan narasumber Ustad A Muhidin Kodir dari GP Ansor, Mahmud dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten,  dan Fatin, Ketua Harian SBH Cabang Kabupaten Tangerang.

H Abdul Aziz SIP,  Ketua Panitia TOT, menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan kepada Anggota SBH yang nantinya akan ditugaskan membimbing dan membina warga pondok pesantren dalam hal PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

“Kegiatan ini wujud salah-satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap pesantren agar warga yang ada di lingkungan pondok pesantren bisa lebih memahami pentingnya penerapan PHBS terhadap diri dan lingkungan pesantrennya,” tutur H Abdul Aziz SIP.

Untuk itu, sangat diharapkan kepada para peserta TOT bisa menimba pengetahuan yang diberikan untuk memahami materi yang disampaikan sehingga akan sangat berguna saat melakukan tugas sosialisasinya di lapangan, pungkasnya.


Bagikan artikel ini