PANITIA UMUMKAN HASIL SELEKSI ADMIMISTRASI JPTP

Tigaraksa -- Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (setara esselon II.b) di lingkungan Kabupaten Tangerang mengumumkan hasil seleksi administrasi, Kamis (03/10/2019).

Pengumuman hasil seleksi administasi diumumkan melalui surat dengan Nomor 07/PS_JPTP/X/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara esselon II.b) secara terbuka dan kompetitif di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dari 7 (tujuh) jabatan pimpinan tinggi pratama setara eselon II.b yang diumumkan pengisian jabatan pimpinan, panitia mengumumkan 5 jabatan pimpinan tinggi pratama yang lolos seleksi administrasi, sedangkan 2 (dua) jabatan tinggi pratama tidak diumukan dikarenakan sepi peminat dan akan diperpanjang 7 hari kemudian.

Ke 5 (lima) pimpinan tinggi pratama setara eselon II.b yang diumumkan yaitu Sekretaris Dewan (Sekwan) 4 orang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 4 orang, Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) 5 orang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) 7 orang, dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang 5 orang. 

Sedangkan jabatan pimpinan tinggi pratama setara eselon II.b yang tidak diumumkan yaitu Kepala Dinas Sosial dan Badan Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Kepala Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM, Chica Dewi Larasati mengatakan, tahapan demi tahapan kita sudah lakukan, mulai dari pengumuman terbuka hingga penyeleksian administrasi.

Saat ini sudah dilakukan tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi, dari tujuh yang diumumkan pembukaan pendaftaran jabatan pimpinan tinggi pratama setara eselon II.b yang tidak diumumkan yaitu Kepala Dinas Sosial dan Badan Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dikarenakan peminatnya kurang, sedangkan 5 (lima) lainnya sudah diumumkan.

Chicha, yang diangkat PNS tahun 2005 ini melanjutkan, setelah itu nanti dilakukan tes kompetensi manajerial dan kompetensi bidang, dilaksanakan terbuka dan kompetitif," jelas Chica saat diwawancarai melalui telepon.

Setelah itu, Lanjut Chica Dewi Larasati, kesehatan, rekam jejak, hingga pengumuman 5 besar yang nantinya akan di berikan kepada bapak Bupati, berlanjut ke wawancara akhir tanggal 17 hingga 19 oktober mengerucut kembali menjadi 3 besar yang akan kita berikan lagi kepada kewenangan pimpinan.

"Tahapan sedang kila laksanakan, hingga pelaksanaan nanti diambil 5 besar sampai dengan tiga besar diserahkan kepada Bupati agar ditentukan siapa yang pantas menduduki jabatan tersebut," kata Chica.

Diketahui sebelumnya, BKPSDM dan jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) diminati enam peserta. Kemudian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) enam peserta, Kepala Dinas Perikanan enam peserta. Sedangkan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) tujuh peserta. Dan Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) enam peserta. Serta, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) lima peserta.

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Tangerang Resmi ditutup pada hari Rabu (2/10) kemarin, sebanyak 44 orang Pejabat Eselon III dilingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang mengadu kompetensinya dalam lelang jabatan tersbut.
Posisi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) paling diminati dalam seleksi Jabatan Tinggi Pratama (open bidding) di Kabupaten Tangerang. Dari tujuh jabatan yang dilelang, jabatan Kepala BKPSDM diminati sebanyak delapan peserta.

“Dari 44 ASN (Apartur Sipil Negara-red) yang ikut open bidding, jabatan Kepala BKPSDM paling banyak peminatnya yakni delapan peserta,” kata Chicha.
Berdasarkan data dari BKPSDM, jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) diminati enam peserta. Kemudian, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) enam peserta, Kepala Dinas Perikanan enam peserta. Sedangkan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) tujuh peserta. Dan Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) enam peserta. Serta, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) lima peserta. (Sukma/DisKominfo)


Bagikan artikel ini