PIMPINAN DPRD DEFINITIF RESMI DILANTIK

Tigaraksa -- Empat pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik di Ruangan Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9). Mereka sudah bisa bekerja karena telah diambil sumpah jabatan yang secara definitif sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang. Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang itu, yakni Khalid Ismail dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Sedangkan untuk wakilnya ada Astayudin dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ilham Khair dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Aditiya Wijaya dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Khalid Ismail mengatakan, banyak tugas yang harus segera dikerjakan oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masa Jabatan 2019-2024. Diantaranya, melanjutkan pembahasan tujuh raperda. “Dalam kesempatan ini, saya siap bersinergi dengan eksekutif untuk mensukseskan program-program unggulan,” kata Khalid kepada wartawan usai dilantik. 

Khalid mengungkapkan, pembahasan raperda itu bergantung kepada ketersediaan anggaran. Jika anggaran masih tersedia, pembahasan 7 raperda itu bisa tuntas tahun ini. ”Kalau anggarannya ada, mungkin nanti teknisnya 4 komisi bisa langsung menjadi 1 pansus (panitia khusus-red) untuk 7 raperda itu,” ungkapnya.

Hamid menegaskan, pembahasan raperda akan dimulai dari yang paling urgen. Contohnya, raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 karena akan berdampak besar. Salah satunya, alokasi pembangunan di Kabupaten Tangerang. Untuk itu, ketika semua AKD sudah terbentuk, maka tugas legislasi yang akan dihadapi anggota dewan pertama adalah pembahasan APBD 2020. Dia optimistis pembahasan APBD segera tuntas. Sebab, kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) 2020 sudah dibahas. ”Hanya tinggal APBD-nya saja, akan segara tuntas,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang definitif yang resmi dilantik. Diharapkan, semua anggota DPRD Kabupaten Tangerang bisa bersinergi dengan eksekutif. “Saya mengajak, anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang agar Tangerang semakin gemilang,” singkatnya. (Skj/info)


Bagikan artikel ini