80 KK Warga Desa Waliwis Menerima bantuan Air Bersih dari Perkim

Mekar Baru -- Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang  kembali  mengirimkan air bersih ke Kampung Pulo Tegal Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut sebagai upaya pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengatasi kekeringan, Kamis (19/9/2019)

“Pada hari ini tim kami mengirimkan bantuan air bersih di wilayah Desa Waliwis Mekar Baru. Jumlah bantuan air bersih ke Kampung Pulo Tegal 5.000 liter air bersih atau 1 unit kendaraan untuk 80 KK,” kata Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah yang ditemui di lokasi bantuan air bersih.

Masih menurut Iwan Firmansyah, bantuan air bersih diberikan kepada warga yang terkena dampak kekeringan terutama yang mengalami kekeringan air bersih. Saat ini banyak surat permohonan yang mengajukan bantuan air bersih ditujukan ke Dinas Perkim.

“Kami akan selalu melayani warga yang membutuhkan air bersih terutama warga yang terkena dampak kekeringan.  Saat ini banyak yang mengajukan permohonan bantuan air bersih baik di wilayah pantura Tangerang, wilayah barat dan tengah Tangerang,” ujar Iwan.

Diakuinya, sehari sebelumnya Dinas Perkim mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 5000 liter air ke Desa Tamiang Kecamatan Kronjo.  Bantuan air bersih tersebut  untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih (infokom)


Bagikan artikel ini