PAMERAN ILDEX DI GELAR DI KAB. TANGERANG

PAGEDANGAN -- Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar hadir dan memberikan sambutan dalam acara pembukaan gelaran Pameran Internasional “Ildex Indonesia” yang berlangsung pada tanggal 18-20 September 2019 di ICE BSD Pagedangan Kab. Tangerang, Rabu (18/9/19).

ILDEX (International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition) adalah pameran berskala Internasional yang diadakan setiap tahunnya, dan menampilkan pameran pengembangbiakan hewan, kesehatan hewan, perumahan hewan dan peralatan pertanian, pemrosesan telur, pengemasan, penanganan dan pendinginan, pakan industri, peralatan pengolahan bahan baku & bahan baku, transfer pengetahuan / konsultasi, laboratorium, peralatan dan layanan pengujian, daging pengolahan, bumbu, pengemasan, penanganan, pendinginan, dan banyak lagi.

Bupati Zaki mengatakan dalam sambutannya, pameran informasi teknologi pangan dan juga perkembangan industri ini merupakan bagian yang sangat penting dan vital saat ini bagi masyarakat Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa masyarakat kita ini adalah masyarakat agraris yang benar-benar fokus untuk bercocok tanam, juga tentu saja mudah-mudahan diharapkan eksibisi ini bisa membantu masyarakat untuk menikmati dan juga mengetahui pengetahuan informasi dan perkembangan dunia teknologi.

"Alhamdulillah kali ini Kab. Tangerang menjadi tuan rumah ILDEX yang ke 4 mudah-mudahan ini akan berlangsung terus setiap tahunnya, dan Saya berharap pameran eksibisi ini bisa menyertakan masyarakat UMKM bukan saja dari Kabupaten Tangerang tapi dari provinsi Banten maupun dari Indonesia lainnya," Katanya.

Ir. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan pada Kementerian Pertanian mengapresiasi penyelenggaraan ILDEX ini yang diinisiasi oleh Federasi Masyarakat Perunggasan, ini adalah salah satu pameran peternakan skala internasional di Indonesia, selain sebagai sarana pameran dan promosi berbagai macam kemajuan teknologi peternakan dan juga berkumpulnya stakeholder peternakan baik dari dalam maupun dari luar negeri untuk melakukan transaksi bisnis.

"Diharapkan pameran ini dapat menjadi stimulan bagi perkembangan dunia peternakan di Indonesia dan yang diharapkan dari pameran ini lebih banyak investasi yang datang ke Indonesia. Diketahui komoditas peternakan adalah salah satu target pembangunan pertanian dan peternakan di Indonesia menjadi lumbung pangan kita kedepan," ucapnya.

Fini menuturkan, untuk produk-produk pertanian memiliki potensi yang sangat besar dari hulu sampai ke hilir mudah-mudahan bisa berkembang seiring kebutuhan pangan terutama pangan protein hewani yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan manusia.

"Kami juga mengapresiasi pelaksanaan ILDEX 2019 ini. Selain diikuti oleh para eksibitor dari perusahaan dalam dan luar negeri, pada kesempatan ILDEX kali ini juga tersedia paviliun khusus bagi usaha kecil dan menengah, sehingga masyarakat bisa mengetahui bagaimana produk-produk yang telah diekspor ke berbagai negara," Ungkap Fini.

Tri Hardiyanto selaku penyelenggara ILDEX 2019 ini mengharapkan agar dapat merangsang untuk merubah mindset pola budidaya menjadi lebih efisien dan lebih berdaya saing, selain itu hadirnya ILDEX Indonesia 2019 ini diharapkan dapat mendorong peningkatan ternak Indonesia, meningkatnya konsumsi protein asal ternak Indonesia yang akan berdampak langsung kepada kualitas SDM.

"Pameran ini menekankan pentingnya para pelaku usaha peternakan termasuk perunggasan memanfaatkan momen pameran ini untuk mempelajari dan mengaplikasikan teknologi terkini yang ditampilkan perusahaan dalam negeri dan mancanegara karena pada dasarnya teknologi itu dirancang untuk dapat meningkatkan efisiensi di kegiatan bisnis peternakan," tutupnya. (herly/infokom


Bagikan artikel ini