TP PKK Kabupaten Tangerang Bangkitkan Semangat IT

Sentul: Ruang Serba Guna The Pelangi Hotel & Resort Sentul, Bogor jadi saksi gemuruhnya semangat kaum hawa dalam berkontribusi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Bukan hanya dari sisi pesertanya yang membludak tapi keceriaan dan semangat para peserta juga menjadi pelengkap kegiatan Peningkatan Kapasitas (Capacity Building) yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Tagerang Rabu, 11 September 2019 lalu.

Suasa bertambah semarak dan para peserta pun makin semangat begitu menyambut kehadiran Ny. Yuli Zaki Iskandar selaku ketua TP PKK yang didampingi Hj. Nina lisnawati Romli dan Ny. Hj. Rismawati Maesyal Rasyid.  Ketiga Srikandi Tim Penggerak PKK tersebut pun menyapa ramah seluruh peserta yang telah hadir memenuhi ruangan Serba Guna yang dikelilingi perbukinan wilayah Sentul Selatan.

“Terima kasih atas kehadiran, partisipasi dan semangat seluruh peserta yang hadir pada kesempatan ini” sambut Bu Yuli menyapa para penggerak PKK tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang di ruangan tersebut

“Hampir dua tahun saya tidak mengikuti acara seperti ini. Tapi rasanya baru kemarin saja saya bertemu dengan Ibu-ibu semua” ungkapnya menyampaikan kerinduan beliau kepada para Tim Penggerak PKK yang didominasi kaum Ibu-ibu.

“Dalam kesempatan ini, kita wajib bersyukur bukan hanya karena nikmat sehat saja, tapi karena Allah telah mentakdirkan kita berkumpul di tempat ini untuk mendapat pengetahuan tambahan terkait pemanfaatan teknologi untuk kegiatan kita sehari-hari” lanjutnya penuh semangat

Kegiatan Capacity Building tahun ini memang terbilang berbeda aroma dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat pada kesempatan tersebut para peserta diajak lebih ‘melek’ teknologi untuk memudahkan pekerjaan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Teknologi harus mampu memberikan kontribusi positif pada aktifitas kita sehari-hari dan kita harus mampu mengendalian teknologi, jangan kita yang dikendalikan teknologi” Ungkap Bangbang Ismail yang hadir sebagai Nara Sumber pada acara tersebut.

“Insya Allah kedepan kami dari Diskominfo akan membantu menyiapkan aplikasi yang mudah digunakan, aman dan menyatu untuk memudahkan dan meningkatkan layanan anggota PKK guna menuju masyarakat yang lebih makmur” tambahnya di sela paparan Peran Teknologi Bagi TP PKK Kabupaten Tangerang

Sementara itu dalam sesi diskusi, Ibu Hery, demikian beliau disapa menyampaikan bahwa Dasa Wisma adalah bagian terpenting dalam pemanfaatan teknologi karena Dasa Wisma merupakan sumber data utama bagi TP PKK.

“Agar sistem bermanfaat maka sumber data harus terus dikembangkan” tegas Ibu yang memiliki semangat ‘45 ini

#bbi:majubersamatp-pkk-tangerangkab


Bagikan artikel ini