PERKIM BERIKAN BANTUAN 10 RIBU LITER AIR BERSIH, DANAU WARGA PERUM SERDANG ASRI 1 KERING

Tangerang -- Bantuan air bersih terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengatasi musim kemarau panjang yang mengakibatkan banyak sumber air warga mengalami kekeringan.

Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang tidak henti-hentinya menyalurkan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang  yang membutuhkan air bersih. Dinas Perumahan, Pemukiman dan Permakaman yang memiliki tugas pokok dan fungsi penanganan sarana air bersih ini menyalurkan bantuan air bersih 10.000 liter atau 2 tangki air mobil kepada warga Perumahan Serdang Asri 1, Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Jumat (12/9/2019).

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan pemberian bantuan air bersih ini merupakan respon terhadap kebutuhan masyarakat yang terkena dampak kemarau panjang dan kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih pada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Diakui Iwan Firmansyah, mantan Sekdis Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang ini melanjutkan bahwa bantuan air bersih setiap hari di salurkan ke warga yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Sesuai arahan pimpinan untuk selalu menyalurkan kepada warga yang membutuhkan," ujar Iwan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan bahwa akibat musim kemerau yang berkepanjangan banyak masyarakat yang minta bantuan air bersih. Bantuan air bersih di salurkan melalui Perkim, PDAM dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Abdul Haris H.Syarif Mansur, SH selaku Ketua RW 06 Perumahan Serdang Asri Desa Ciakar Kecamatan Panongan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perkim yang telah membantu warga perumahan Serdang Asri 1 dengan memberikan bantuan air bersih.

Menurut Abdul Haris, bahwa akibat keringnya danau bekas galian pasir yang menjadi sumber mata air warga Perumahan Serdang Asri 1 Desa Ciakar Panongan membuat warga perumahan mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Saat ini Perumahan Serdang Asri 1 yang dihuni kurang lebih 600 kepala keluarga, dimana kebutuhan air bersih nya berasal dari danau bekas galian pasir dan sumur bor, namun akibat musim kemarau yang panjang sumber mata air menjadi kering. Kondisi kekurangan air bersih ini sudah berjalan hampir dua bulan. Sumber air dari danau kering sehingga tidak bisa disalurkan ke warga.

Diakui Abdul Haris H Syarif Mansur yang juga berprofesi sebagai pengusaha Rumah Makan Ayam Taliwang Bilqis yang beralamat di samping Kecamatan Panongan ini mengaku kalau selama ini warga Perumahan Serdang Asri 1 menggunakan air bersih dari PAM Swadaya sumber air dari danau yang dikelola warga melalui koperasi.

"Selama ini air bersih untuk warga Serdang Asri 1 menggunakan air PAM Swadaya  yang dikelola warga, disalurkan di tiap-tiap rumah sehingga bisa teratasi, sumber air nya dari danau bekas galian pasir yang ada di sekitar perumahan," ujar Haris.

Abdul Haris H Syarif Mansur melanjutkan bahwa akibat kekurangan air bersih ini disebabkan sumber air sudah mengering. Karena itu  kami mengajukan permohonan kepada Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar melalui Dinas Perkim Kabupaten Tangerang untuk di salurkan di tiap-tiap tower air yang ada di RT dan di tempat ibadah.

Ketua DKM Al Ikhlas, Ustazd Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Pemda Kabupaten Tangerang. Bantuan air bersih ini sangat membantu jama'ah yang beribadah, karena sumber air PAM Swadaya sudah kering.

"Alhamdulilah Masjid dapat bantuan air bersih dari Perkim. Bantuan air ini untuk air wudhu jama'ah, kalau bisa bantuan air bersih setiap hari," ujuar Zainal. (AM/Infokom)


Bagikan artikel ini