KOMISI II DPR RI KUNJUNGI BPN KABUPATEN TANGERANG

Tigaraksa -- Komisi II DPR RI kunjungi Kantor BPN Kabupaten Tangerang dalam rangka Sosialisasi Materi Panja RUU tentang Pertanahan. Kunjungan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah,  H. Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang Himsar, dan Kepala Kantor BPN Wilayah Banten Andi Tenri Abeng, di ruang aula BPN Kabupaten Tangerang, Kamis (12/09).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, H. Moch Maesyal Rasyied mengucapkan selamat datang atas kunjungannya di Kabupaten Tangerang, tentu saja dengan kondisi wilayah Kabupaten Tangerang saat ini, persoalan tentang pengadaan pertanahan bagi masyarakat masih menjadi tantangan tersendiri.

"Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan kunjungan kerja ini, mudah-mudahan upaya kita semua untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarkat pada bidang pertanahan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan koridor dan prosedur hukum yang berlaku," ungkap Sekda dalam sambutannya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang bersama BPN Kabupaten Tangerang, lanjut Sekda, terus meningkatkan pelayanan dibidang pertanahan, mulai dari memberikan kemudahan membayar pajak BPHTB hingga pelayanan online agar terjangkau masyarakat.

"Dengan terselenggaranya sosialisasi rancangan undang-undang tentang pertanahan ini, agar bisa memberikan kemudahan, nantinya akan mengurangi kasus-kasus terkait masalah pertanahan di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya," papar Sekda di depan Anggota DPR RI.

Ketua Tim Rombongan, H. Ahmad Riza Patria dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, kunjungan Komisi II ini merupakan upaya untuk menyerap aspirasi di wilayah tentang permasalahan pertanahan sekaligus sosialisasi Materi Panja RUU tentang Pertanahan.

"Kunjungan kita mengakhiri tugas Panja RUU tentang Pertanahan, sekaligus sosialisasi di lingkungan BPN di wilayah Banten sejauh mana permasalahan pertanahan," ujar Riza Patria yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra.

Kunjungan Komisi II DPR RI ke Kantor BPN ini sebanyak 20 orang, diantaranya Komarudin Watubun dari Fraksi PDI-P, H. KR Henry Yosodiningrat dari Fraksi PDI-P, Sirmadji dari Fraksi PDIP, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya dari Fraksi PDIP, Eddy Kusuma Wijaya dari Fraksi PDIP, H.Rambe Kamarul Zaman dari Fraksi Partai Golongan Karya, Firman Soebagyo dari Fraksi Partai Golongan Karya, Azikin Soelthan dari Fraksi Partai Gerindra, Siti Sarwindah dari Fraksi PAN, Rohani Vanath dari Fraksi PKB, Firmansayah Mardanoes dari Fraksi PPP, dan Tamanuri dari Fraksi Partai Nasdem. (Skj/Info)


Bagikan artikel ini