Sekda Buka Rakor Persiapan BPNT 2019

Tigaraksa -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid membuka Rapat Koordinasi Persiapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019. Rakor dilaksanakan di ruang Bola Sundul Gedung Usaha Daerah, Senin (09/09).

Terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kita melakukan rakor bersama Pemda Kabupaten Tangerang, Bank BRI, Perum Bulog Tangerang, Polresta Tangerang. Nantinya kita merumuskan mekanisme teknis penyaluran bantuan tersebut, agar masyarakat penerima manfaat lebih mudah mendapatkan beras dan telur yang akan didapatkan di e-warung.

"nantinya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan kartu yang bisa dibelanjakan ke warung-warung yang sudah ditunjuk," ungkap Sekda.

Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Tangerang sebanyak 132.372 orang , mereka sudah didata dan yang telah terregistrasi sebanyak 131.555 orang nantinya sudah diverifikasi, semua data kita sinkronkan kembali melalui Dinas Sosial dan KPM sendiri sampai menerima kartu.

"Kita awasi bersama jangan sampai kualitas beras dan telur harus baik, sehingga bisa menambah kualitas gizi masyarakat dan bantuan tepat sasaran," jelas Sekda yang juga pernah menjabat sebagai Camat.

KPM mendapatkan uang sebesar Rp.110.000,- , dan dibelanjakan beras dan telur agar meningkatkan kualitas gizi konsumsi masyarakat pra sejahtera untuk mendorong program nasional yang sudah dicanangkan.

Setelah membuka acara, Sekda mencoba contoh beras yang sudah dimasak, yang nantinya akan disepakati agar memang kualitas beras lebih baik. (Skj/Info)


Bagikan artikel ini