KEMBALI, PEMKAB TANGERANG SALURKAN BANTUAN 15 UNIT PERAHU

Pandeglang-- Bekerja sama dengan MNC Peduli Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor di Pantai Kerang Desa, Sumber Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Selasa (03/09/19).

Syafril Nasution selaku Ketua MNC Peduli mengatakan, Penyerahan bantuan perahu motor dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami Selat Sunda ini dilakukan secara dua tahap, sebelumnya Bupati Tangerang sudah melakukan penyerahan 15 unit perahu di Carita dan hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menyerahkan 15 unit perahu dan semoga bantuan ini terus di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"kita perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Kabupaten Tangerang yang menghimpun dana untuk disalurkan kepada korban dampak tsunami Banten melalui MNC Peduli," Ucap Syafril.

Bupati Tangerang yang di wakili Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi khususnya kepada PT. MNC Group yang telah memprakarsai kegiatan pemberian bantuan kepada warga Kabupaten Pandeglang yang saat ini telah menjadi korban bencana alam beberapa waktu yang lalu.

Alhamdulillah, ini merupakan kali kedua, kita semua memberikan bantuan kepada para korban bencana alam yang berada di wilayah Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang yang menjadi wilayah terdampak akibat bencana alam tsunami. Tentunya dengan terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian kita semua kepada saudara-saudara kita yang telah merasakan kondisi serupa sebagai korban bencana alam.

"Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang yang terkena dampak musibah tsunami terutama bagi nelayan yang kembali bisa melaut mencari penghidupan untuk keluarga karena hidup harus berjalan terus meskipun ada keluarga kita, sodara kita yang menjadi korban jangan terus diratapi mari kita bangkit kembali dan terus jalani hidup dengan optimis." Ucap Uyung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Feri Hasanudin mengajak kepada segenap masyarakat agar dapat bekerja sama dengan baik bersama program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah khususnya guna mengatasi kondisi sosial akibat dampak dari bencana alam ini sehingga harapan kita semua agar kedepan tidak akan terjadi lagi bencana seperti ini yang menimpa kita semua. 

Lanjut Sekda, Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah banyak membantu masyarakat kami yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda, dan saya berpesan kepada nelayan agar bantuan perahu yang telah di berikan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang ini dapat di jaga dengan baik dan  dapat di manfaatkan sebaik baiknya.

"Semoga dengan di berikannya 15 perahu ini dapat meningkatkan kembali perekonomian masyarakat kami yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda" tutur Sekda.

Sumitra (48) salah satu nelayan yang mendapatkan perahu dari Pemkab Tangerang asal Sumur Jaya juga mengucapkan hatur nuhun pisan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sangat peduli terhadap kami yang kemarin mendapat dampak tsunami Selat Sunda, saya juga mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Pak Bupati Tangerang yang kemarin juga telah menyerahkan bantuan perahu sebanyak 15 perahu di Pantai Carita semoga senantiasa Bapak dan masyarakat Kabupaten Tangerang di beri kesehatan Amin.

"Terimakasih Pak Bupati Tangerang semoga Tangerang semakin gemilang" ucap Sumitra (red/infokom)

 


Bagikan artikel ini