ZAKI RAIH PENGHARGAAN TOKOH INSPIRATIF DAN MENCERAHKAN

TIGARAKSA -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif dan Mencerahkan dari UMT (Universitas Muhammadiyah Tangerang). Penghargaan tersebut diberikan di Hotel Alium Kota Tangerang pada Minggu (1/9/19) malam. Acara ini digagas oleh UMT yang merayakan 1 Dasawarsa berdirinya UMT.

Rektor UMT, Dr H Ahmad Amarullah, menjelaskan bahwa UMT berdiri sudah 1 Dasawarsa dan untuk itu, pihaknya berusaha mengembangkan kualitas pendidikan di UMT yang dilakukan secara terencana. Salah satunya adalah meningkatkan akreditasi institusi. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) BAN-PT yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 April 2015 oleh Mansyur Ramly, Ketua BAN-PT, Universitas Muhammadiyah Tangerang memiliki Peringkat “B” (Baik).

“Saat ini kita sedang menyiapkan secara serius pelaksanaan visitasi AIPT berikutnya yang kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020. Kita optimis dapat menaikkan grade dari B ke A, merujuk perkembangan secara kualitatif proses penyelenggaraan UMT secara manajemen mutu, maupun pengembangan sarana hingga kapasitas maupun kualifikasi mahasiswa dan alumni UMT dalam berperan bagi pembangunan daerah di Banten dan sekitarnya,”ungkap Amarullah.

Amarullah menambahkan 1 dasawarsa UMT pada tanggal 01 September yang bertepatan dengan tahun baru hijriyah merupakan malam puncak dari rangkaian gebyar milad UMT yang ke 10 sejak tahun 2009 hingga tahun 2019. Lalu puncaknya malam ini kami memberikan penghargaan atau award kepada anak bangsa yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara serta kepedulianya kepada dunia pendidikan.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar yang mendapat penghargaan Tokoh Inspiratif dan Mencerahkan (Inspirational and Enlightment) dari UMT dalam acara malam puncak dan UMT Awards 10 tahun berdirinya UMT. “Ini menjadi inspirator bagi kami dan memacu semua tokoh-tokoh yang ada di Banten untuk mengorganisir masyarakat lebih maju ke depan khususnya yang ada di Tangerang Raya,” tuturnya.

Zaki pun sangat yakin dan optimis UMT akan semakin maju kedepannya di bawah para pemimpin saat ini yang memiliki semangat dan etos kerja tinggi untuk membangun dan memajukan UMT, karena semua ada di UMT dan UMT sudah sangat layak disejajarkan dengan Universitas-universitas unggulan lainnya.

"Saya ucapakan selamat Milad UMT yang ke 10 tahun, saya berharap UMT akan semakin baik lagi kedepannya terutama dalam meningkatkan jumlah dan mutu serta kualitasnya sehingga UMT mampu menghasilkan generasi milenial yang unggul dan religus," harap Zaki.

Perlu diketahui penghargaan ini berdasarkan riset dosen dan mahasiswa yang kredibel dan bagi para penerima sangat layak mendapatkan karena kontribusi atas dunia pendidikan.

Yang mendapatkan penghargaan diantaranya adalah :
1. Walikota Tangerang, Bapak Arief R Wismansyah mendapatkan award kategori Energic and Dynamic Leader
2. Bupati Tangerang, Bapak A. Zaki Iskandar mendapatkan award kategori Inspirational and Enlightment
3. Walikota Tangsel, Ibu Airin Rachmi Diani mendapatkan award kategori Women Empowerment

Serta penghargaan pada kategori yayasan dan perorangan yang peduli dengan pendidikan diantaranya :
1. Yayasan Bintang Rahmah
2. PT Teijin Indonesia
3. KH. Afif Afifi
4. Alm. Dr. H. Achmad Badawi, S.Pd.,SE.,MM (herly/infokom)


Bagikan artikel ini