ZAKI SAMBUT PESERTA MUKERNAS PERSADA ID

KELAPA DUA -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyambut peserta Mukernas I Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada ID). Acara tersebut di gelar di Hotel Atria Kelapa Dua Kab. Tangerang. Selasa, (27/8/19).

Bupati Zaki mengatakan, Kab. Tangerang didaulat menjadi tuan rumah dalam gelaran Musyawarah Kerja Nasional I Persada ID. Tentu dari pemerintah daerah sangat mendukung dan menyambut baik musyawarah kerja yang pertama kali ini karena melihat dan memahami betapa pentingnya sekarang radio dan televisi publik yang dimiliki oleh pemerintah daerah untuk berkembang.

"tujuannya mudah-mudahan ini bisa mempersatukan suara kita semua bahwa keberadaan televisi maupun radio milik pemerintah daerah pada saat ini menjadi sangat krusial. Ini merupakan satu-satunya media lokal yang memiliki kearifan lokal," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, mudah-mudahan semangat dari mukernas ini bisa ditularkan ke daerah-daerah lain dalam membangun kembali radio dan TV publik daerah sebagai alat sosialisasi komunikasi yang interaktif antara pemerintah dengan masyarakatnya. ini sangat penting sekali karena pada saat ini banyak sekali berita-berita bohong yang hanya satu jalur tanpa masyarakat bisa mengkonfirmasinya dengan radio dan televisi publik daerah.

Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab di sapa Gus Ipul mengungkapkan bahwa Dia terus terang gembira di Kab. Tangerang ini bisa menjadikan radio daerah sebagai salah satu alat yang yang cukup efektif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan, kedua yang juga tadi dirinya singgung kalau bisa menyampaikan sesuatu dengan baik dengan benar dengan tepat kepada masyarakat itu bisa membangkitkan semangat orang.

"dan harapan saya radio dan TV daerah bisa menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, seperti di Kab. Tangerang ini yang sukses membangun radio Pemda dengan baik," tutur Gus Ipul.

Dan dalam kesempatan tersebut Gus Ipul mengucapkan rasa bangga dan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang didukung penuh oleh pemerintah Kab. Tangerang khususnya Pak Bupati Zaki yang begitu mensupport acara ini. (herly/infokom)


Bagikan artikel ini